Nunung Mulai Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Nunung yang mengenakan kacamata dan aksesori bando warna hitam tak segan melempar senyum kepada wartawan yang sudah menanti.

Nunung Mulai Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Komedian Nunung saat tiba di RSKO Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Tersangka penyalahguna narkotika Tri Retno Prayudati alias Nunung mulai menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Didampingi sejumlah penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Nunung yang menaiki mobil Toyota Inova warna hitam berpelat B 2467 OY tiba di RSKO Jakarta Timur sekira pukul 14.57 WIB.

Meski tak menaiki mobil yang sama, suami Nunung yang juga jadi tersangka penyalahguna narkotika July Jan Sambiran ikut menjalani proses rehabilitasi.

Setelah turun dari mobil, Nunung yang mengenakan kacamata dan aksesori bando warna hitam tak segan melempar senyum kepada wartawan yang sudah menanti.

"Ya, ya, Alhamdulillah, Alhamdulillah," jawab Nunung saat ditanya kabarnya di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

Bersama suaminya dan sejumlah penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya Nunung bergegas masuk ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSKO Cibubur.

RSUD Koja Manjakan Lansia dan Disabilitas dengan Aplikasi e-Ladies

Pengamat Politik Beberkan Karakteristik Pemilih di Tangerang Selatan

Sebelumnya, Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta setuju memberikan asesmen terhadap Nunung dan Jan.

"Kesimpulannya adalah merekomendasikan terhadap tersangka NN dan JJ untuk dilakukan rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial di lapas sampai selesai tanpa mengabaikan proses hukum yang masih berjalan," kata Jean, Rabu (7/8/2019).

Nunung dan July Jan ditangkap anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada Jumat (19/7/2019) dan ditetapkan sebagai tersangka penyalahguna narkotika.

Mereka dijerat pasal 114 ayat 2 sub pasal 122 ayat 2 juncto 132 ayat 1 juncto pasal127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved