150 Pelajar Pademangan Lakukan Grebek Sampah, Peringati 58 Tahun Hari Pramuka

Sekira 150 orang siswa SMA Delta Strada dan SMPN 42 memperingati hari jadi Pramuka ke-58 dengan membersihkan lingkungan tempatnya belajar

150 Pelajar Pademangan Lakukan Grebek Sampah, Peringati 58 Tahun Hari Pramuka
Istimewa/Dok Kelurahan Pademangan Timur
Kegiatan Grebek sampah yang dilakukan seratusan pelajar Pademangan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN  - Sekira 150 orang siswa SMA Delta Strada dan SMPN 42 memperingati hari jadi Pramuka ke-58 dengan membersihkan lingkungan tempatnya belajar.

Dengan menggunakan seragam kepanduan, mereka bergabung dengan Petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) menyisir sampah-sampah yang ditemukan.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan, apa yang dilakukan pelajar SMA Delta Strada dan SMPN 42 dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58.

"Mereka beratribut Pramuka lengkap saat melaksanakan kegiatan gerebek sampah," kata Bambang, Kamis (15/8/2019).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, maka dipilihlah kegiatan grebek sampah ini.

Datang ke Pameran Warisan Bisa Dapat Hadiah Jutaan Rupiah

Selain itu, diharapkannya juga lingkungan sekitar sekolah tempat meteka belajar dapat terlihat lebih bersih dari sebelumnya.

Disebutkannya, apa yang dilakukan para pelajar itu kali ini adalah bentuk pembiasaan karena sudah jarang sekali dilakukan.

"Mau berkotor - kotor mengangkat hal yang selama ini selalu dianggap tidak mengenakan untuk disentuh. Namun melihat semangat yang mereka tunjukan saya sangat berharap kegiatan ataupun pemuda pelajar seperti ini terus tumbuh dan berkembang di Pademangan," harap Bambang.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved