Kukuhkan 52 Paskibraka, Anies Ingatkan Perjuangan Pahlawan Demi Berkibarnya Sang Merah Putih

Anies pun mengingatkan kepada para paskibraka tentang perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya

Kukuhkan 52 Paskibraka, Anies Ingatkan Perjuangan Pahlawan Demi Berkibarnya Sang Merah Putih
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Upacara pengukuhan 52 paskibraka tingkat Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengukuhkan 52 orang pasukan pengibar bendera tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan bertugas pada peringatan HUT ke-74 RI.

Dalam proses pengukuhan, para paskibraka ini melakukan prosesi penciuman bendera merah putih dan mengucap janji pengibaran bendera secara serentak.

"Saya mengucap selamat kepada saudara semua yang terpilih untuk mengibarkan sang saka merah putih pada upacara bendera 17 Agustus 2019," ucap Anies dalam sambutannya, Kamis (15/8/2019).

Dalam sambutannya, Anies pun mengingatkan kepada para paskibraka tentang perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi berkibarnya sang saka merah putih.

"Anda menaikkan bendera merah putih hanya perlu waktu tiga menit atau maksimal empat menit. Tapi ketika bendera itu pertama kali dikibarkan diperlukan puluhan tahun untuk bendera itu bisa berkibar," ujarnya.

Bayi 14 Bulan di Jember Selama 3 Hari Temani Jasad Membusuk Sang Ayah: Tangis Ibu dan Kondisi Anak

17 Hari Menghilang, Ibu yang Buang Bayi di Teluk Gong Akhirnya Pulang, Pelaku Tak Kuat Menggelandang

"Bendera itu dinaikkan pertama kali lewat perjuangan yang membutuhkan hibah nyawa, hibah darah, hibah tenaga energi, dan pikiran," tambahnya menjelaskan.

Anies pun meminta kepada para paskibraka itu untuk selalu memegang teguh kepercayaan yang telah diberikan kepada mereka.

Pasalnya, peringatan HUT ke-74 RI ini disebut Anies bukan semata perayaan seremonial saja, tapi juga untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi berkibarnya sang saka merah putih.

"Selamat bertugas dan jaga stamina fisik, stamina moral, dan stamina intelektual bukan sekedar untuk peristiwa 2 hari yang akan datang. Tapi untuk sebuah perjalanan panjang mengibar tinggikan sang merah putih sepanjang hidup anda," kata Anies.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved