Pembangunan Underpass di Jalan Dewi Sartika Depok Diharapkan Jadi Solusi Pengurai Kemacetan

Menurut Pradi, kemacetan yang mengular di Jalan Dewi Sartika hingga Jalan Kartini dan Jalan Raya Sawangan pada jam sibuk, kerap dikeluhkan warga

Pembangunan Underpass di Jalan Dewi Sartika Depok Diharapkan Jadi Solusi Pengurai Kemacetan
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna berharap pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Kota Depok, dapat menjadi solusi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

“Kawasan itu memang sering sekali terjadi kepadatan kendaraan, karena dekat persimpangan dan jalur kereta,” ujar Pradi pada wartawan, Kamis (15/8/2019).

Menurut Pradi, kemacetan yang mengular di Jalan Dewi Sartika hingga Jalan Kartini dan Jalan Raya Sawangan pada jam sibuk, kerap dikeluhkan warga Kota Depok.

“Tidak hanya di Jalan Dewi Sartika, dekat Stasiun Citayam juga begitu, makanya kami berniat membangun underpass di kedua jalan tersebut,” tambahnya.

Senada dengan Pradi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana juga mengatakan kemacetan di kedua jalan tersebut kerap terjadi pada pagi dan sore hari.

Pemkot Jakarta Utara dan 51 Capaska Jakarta Utara Adakan Gladi Bersih Upacara Hari Kemerdekaan

“Pagi hari, jam sibuknya sejak pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB, sore hari mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB,” ujar Dadang dikonfirmasi.

Satu diantara sejumlah faktor yang menyebabkan kemacetan di Jalan Dewi Sartika, adalah jarak waktu kereta yang melintas dengan kereta lainnya hanya berdurasi tiga sampai lima menit.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Koswara menjelaskan, Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika sudah memasuki tahap kontrak.

“Saat ini sudah masuk tahap kontrak, sampai akhir tahun nanti,” ucap Koswara dikonfirmasi wartawan.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved