Pesan Iwa K dan Ello untuk Tahanan Rutan Cipinang

"Dengan 'jatuhnya' kita jadikan itu sebagai pengalaman hidup. Jalani hal ini dengan ikhlas dan anggap sebagai penebus kesalahan," kata Iwa K.

Pesan Iwa K dan Ello untuk Tahanan Rutan Cipinang
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ello dan Iwa K saat menyambangi Rutan Klas 1 Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Dua musisi kenamaan Indonesia, yakni Marcello Tahitoe alias Ello dan Iwa Kusuma alias Iwa K menyambangi Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur pada Rabu (14/8/2019) malam.

Mereka menyempatkan diri berbincang dengan para warga binaan Rutan Klas 1 Cipinang yang pada 17 Agustus mendatang dapat remisi dan bisa menghirup udara bebas.

Kepada warga binaan, Iwa K yang pernah terjerat perkara penyalahgunaan narkotika menyampaikan pentingnya semangat dan kemauan merubah diri selama di penjara.

"Dengan 'jatuhnya' kita jadikan itu sebagai pengalaman hidup. Jalani hal ini dengan ikhlas dan anggap sebagai penebus kesalahan," kata Iwa K, di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

Rapper yang beken dengan lagu Bebas ini mengaku bila menjalani masa sebagai tanggung kesalahan yang diperbuat bukan hal mudah.

Dentuman Paku Bumi Iringi Derap Langkah Paskibraka saat Latihan Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi

Namun Iwa K menuturkan bahwa para warga binaan memiliki kesempatan merubah diri setelah menjalani vonis masa tahanannya.

"Ini pernah saya alami. Memang awalnya saya sulit, namun saya terus bangkit dan bersyukur bisa kembali seperti sekarang ini," ujarnya.

Dia berharap para warga binaan Rutan Klas 1 Cipinang yang sebentar lagi bebas dapat merubah stigma negatif narapidana di masyarakat.

Bermodal keterampilan dan pelajaran hidup yang didapat dalam Rutan, Iwa K berharap mereka dapat menunjukkan diri layak jadi bagian masyarakat.

"Saya bilang sampah itu bisa jadi pupuk, itu yang saya tegaskan berkali-kali kepada mereka," tuturnya.

Karutan Klas I Cipinang Oga Darmawan mengatakan kedatangan khusus Ello dan Iwa K menyapa warga binaan merupakan satu bentuk menyambut HUT RI ke-74.

Dia berharap motivasi yang diberikan Ello dan Iwa K terus memacu semangat warga binaan untuk terus lebih baik sampai nanti mereka layak bebas.

"Kami ingin terus mensuport warga binaan agar semangat mereka tumbuh kembali. Kami juga berterima kasih pada artis yang mau datang dan mau berbagi rasa menjelang hari kemerdekaan RI," kata Oga.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved