Tarif Parkir Park and Ride di Kawasan South Quarter, Rp 5 Ribu Per Mobil dan Rp 2 Ribu Per Motor

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyebut tarif parkir park and ride ini seharga Rp 5 ribu per mobil dan Rp 2 ribu per motor

Tarif Parkir Park and Ride di Kawasan South Quarter, Rp 5 Ribu Per Mobil dan Rp 2 Ribu Per Motor
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar (kiri) dan Direktur pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk, Permadi Indra Yoga (kanan), saat melakukan penandatanganan peresmian park and ride di kawasan south quarter, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - PT Intiland dan PT MRT Jakarta meresmikan park and ride di kawasan south quarter Jakarta Selatan, pada Kamis (15/8/2019).

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyebut tarif parkir park and ride ini seharga Rp 5 ribu per mobil dan Rp 2 ribu per motor.

"Tarif parkir hanya senilai Rp 5 ribu per hari untuk mobil dan Rp 2 ribu per hari untuk sepeda motor," ujar William.

Dengan harga segitu, sambungnya, menjadi keunggulan tersendiri lantaran dinilai relatif murah dibanding tarif parkir reguler di tempat lain.

"Keunggulan lain dari park and ride south quarter adalah penerapan tarif parkir khusus tadi. Berbeda dengan tarif parkir yang berlaku reguler, tarif parkir di park and ride jauh lebih nyaman dan relatif murah," tutur William.

Dia berharap, dengan adanya park and ride tersebut dapat berguna bagi masyarakat guna memarkirkan kendaraannya dan beralih menggunakan MRT Jakarta.

"Adanya fasilitas parkir yang layak, sangat berguna bagi masyarakat untuk pindah dari kendaraan pribadi ke moda transportasi publik, khususnya naik MRT Jakarta," jelas William.

Park and Ride South Quarter Mampu Menampung 75 Mobil dan 30 Sepeda Motor

Terlebih, sambungnya, hal tersebut akan menjadi gaya hidup masyarakat urban baru lantaran lebih mudah, efisien, dan cepat.

"Ini dapat menjadi gaya hidup masyarakat urban yang baru, lebih aman, lebih cepat, dan lebih efisien dalam beraktivitas setiap harinya di kota Jakarta," pungkas William.

Direktur pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk, Permadi Indra Yoga, mengatakan tarif parkir di park and ride tersebut hanya berlaku bagi para penumpang MRT Jakarta.

"Tarif khusus ini hanya berlaku bagi para penumpang MRT Jakarta pada hari tersebut," ucap Yoga, sapaannya.

Dia melanjutkan, layanan park and ride ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

"Khususnya yang tinggal di kawasan Selatan Jakarta, seperti di Fatmawati, Cilandak, Lebak Bulus, Cinere, dan kawasan sekitarnya," tukas Yoga.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved