HUT ke 74 RI

Kepala BKD Tegaskan Seluruh ASN Pemprov DKI Wajib Ikuti Upacara HUT ke-74 RI di Pulau Reklamasi

"Nah, pegawai yang bolos alias tanpa keterangan, keesokan harinya di hari kerja akan kami panggil untuk meminta klarifikasi," kata Chaidir.

Kepala BKD Tegaskan Seluruh ASN Pemprov DKI Wajib Ikuti Upacara HUT ke-74 RI di Pulau Reklamasi
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi DKI Jakarta berlatih di Pantai Maju atau Pulau D hasil reklamasi, Jakarta Utara, Rabu (14/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta Chaidir mengatakan, seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI wajib mengikuti upacara HUT ke-74 RI di Pulau Maju atau Pulau D hasil reklamasi Teluk Jakarta.

"Acara ini wajib dihadiri karena mengacu pada PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS. Jadi dimana pun tempatnya berada mereka wajib mengikuti acara karena bagian dari tugas," ucapnya, Jumat (16/8/2019).

Ia menjelaskan, bila ada ASN yang berhalangan hadir, maka diwajibkan membuat surat izin secara resmi.

"Sebaiknya lapor dulu ke bagian kepegawaian di masing-masing SKPD, kemudian pada hari kerja pegawai tersebut harus memberikan surat izin resmi dengan bubuhan tanda tangan," ujarnya.

Sedangkan, bagi pegawai yang jatuh sakit sehingga tidak bisa mengikuti upacara diwajibkan untuk melampirkan surat dokter.

"Nah, pegawai yang bolos alias tanpa keterangan, keesokan harinya di hari kerja akan kami panggil untuk meminta klarifikasi," kata Chaidir.

"Jadi jenis sanksinya pemanggilan dulu dan teguran," tambahnya menjelaskan.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.

Sinopsis Drama India Ishq Subhan Allah Episode 33, Jumat 16 Agustus 2019 Pukul 14.30 WIB di ANTV

Curhat Haru ke Bupati Tegal, Ayah NH yang Jasadnya Tinggal Tulang: Anak Saya Sekolah Berkat Beasiswa

Madura United vs Persija Jakarta Live di Indosiar Nanti Sore: Ini Link Live Streaming Nonton di HP

Dalam Ingub tersebut, Anies menginstruksikan jajarannya untuk mengukuti upacara HUT ke-74 RI di Pulau Maju atau Pulau D hasil reklamasi Teluk Jakarta.

"Mengikuti upacara pada hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2019 pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai di Kawasan Pantai Maju, Kota Administrasi Jakarta Utara," demikian isi Ingub tersebut seperti dikutip TribunJakarta.com, Selasa (13/8/2019).

Ingub ini sendiri resmi ditandatangani oleh Gubernur Anies Baswedan pada tanggal 12 Agustus 2019.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved