M Anwar Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka Jakarta Timur

Anwar berharap para Paskibraka menjaga kesehatan jasmani supaya tetap bugar dan prima untuk melaksanakan pengibaran pada esok hari, Sabtu (17/8/2019).

M Anwar Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka Jakarta Timur
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana pengukuhan Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Timur di Gedung C Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2019 resmi dikukuhkan pada Jumat (16/8/2019).

Terdiri dari 27 putri dan 27 putra dari  berbagai SMA dan SMK se-Jakarta Timur, para Paskibraka dikukuhkan di Gedung Serbaguna C Kantor Walikota Jakarta Timur.

"Dengan mengucapkan bismillah saya kukuhkan Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2019. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan hikmah, berkah dan hidayahnya kepada kita," ucap Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (16/8/2019).

Lanjut, Anwar mengungkapkan sebanyak 12 Paskibraka Jakarta Timur yang terbagi dalam 6 putra dan 6 putri sudah terpilih menjadi Paskibraka di Tingkat Provinsi pada Rabu (14/8/2019) lalu.

Setelah melalui seleksi yang ketat, Anwar berharap para Paskibraka menjaga kesehatan jasmani supaya tetap bugar dan prima untuk melaksanakan pengibaran pada esok hari, Sabtu (17/8/2019).

Keseruan Airin Rachmi dan Sejumlah Pejabat Pemkot Tangerang Selatan saat Ikuti Lomba Makan Kerupuk

Tiga Mal di Jakarta Barat Siapkan Diskon Spesial Hari Kemerdekaan

Selain itu, ia juga berharap nantinya para Paskibraka Jakarta Timur bisa mewakili di Tingkat Nasional.

"Harapan saya para Paskibraka ini semakin maju dan bisa mewakili di Tingkat Nasional. Saya juga berharap sekolah mereka ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk mengikuti jejak Paskibraka di sini, mulai dari pola hidup dan lain sebagainya," tutupnya.

Pantauan TribunJakarta.com, suasana pengukuhan berjalan lebih dari satu jam dan hikmat.

M Anwar selaku pembina memimpin jalannya pengukuhan ke-54 Paskibraka Jakarta Timur Tahun 2019 dengan menggunakan setelan jas berwarna hitam dengan mengenakan peci yang berwarna senada.

Proses pengukuhan diakhiri dengan ke-54 Paskibraka berfoto bersama Walikota Jakarta Timur, M Anwar.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved