HUT ke 74 RI

Gubernur Anies Baswedan Beri Penghargaan kepada Lima ASN dan Dua Instansi

Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis sebagai apresiasi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas kerja keras mereka

Gubernur Anies Baswedan Beri Penghargaan kepada Lima ASN dan Dua Instansi
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Peringatan HUT ke-74 RI di Pantai Maju atau Pulau D Reklamasi, di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, PENAJARINGAN - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada lima Aparatur Sipil Negara (ASN) pada peringatan HUT ke-74 RI di Pantai Maju atau Pulau D Reklamasi, di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (17/8/2019).

Tak hanya lima ASN, terdapat dua instansi yang juga diberi apresiasi yang sama.

Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis sebagai apresiasi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas kerja keras mereka yang turut mendukung visi Jakarta untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Gubenur DKI Jakarta Abies Baswedan yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam kesempatan itu turut  mengajak  semua pihak untuk melakukan peningkatan kualitas manusia.

Peningkatan kebudayaan riset untuk menghasilkan inovasi untuk menjadi kunci untuk meningkatkan kualitas manusia, dan meningkatkan daya saing bangsa.

Anies juga menegaskan untuk menjaga persatuan dan harus menanggapi perbedaan yang alamiah dan historis, baik sifatnya geografis, sosial, etnis, maupun agama, dengan pikiran dan hati yang jernih serta bijak.

"Indonesia adalah negara besar. Walaupun berbeda, kita semua memiliki satu tekad dan tujuan yang sama. Menyatukan yang berbeda hanya dapat terlaksana apabila ada toleransi, bila tidak memperlebar perbedaan, menjaga persamaan berbagai ikatan darah sebangsa dan se-Tanah Air dalam bingkai NKRI dan ideologi Pancasila," ka Anies di Pantai Maju atau Pulau D Reklamasi, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (17/8/2019).

Miftakhul Sengaja Datang dari Blora untuk Ikut Panjat Pinang di Ancol

Titip Salam ke Jokowi, Ini Alasan Susilo Bambang Yudhoyono Tak Hadir di Upacara Kemerdekaan

Menurutnya Perbedaan merupakan sifat yang alamiah, dan merupakan bawaan yang amat manusiawi, ada sepanjang masa.

Akan Tetapi persatuan dan kebersamaan adalah hasil usaha.

Halaman
12
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved