HUT ke 74 RI

Semarak HUT Kemerdekaan , PT KAI Gratiskan Tiket 5 Kereta Api Lokal Hari Ini. Cek Sekarang

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1, menggratiskan tiket untuk lima kereta api lokal yang memiliki jadwal keberangkatan hari ini 17 Agustus 2019.

Semarak HUT Kemerdekaan , PT KAI Gratiskan Tiket 5 Kereta Api Lokal Hari Ini. Cek Sekarang
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah mengatakan, bahwa pemberlakuan harga tiket Rp 0 ini dilaksanakan untuk memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia, di Stasiun Gambir, Sabtu (17/8/2019) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1, menggratiskan tiket untuk lima kereta api lokal yang memiliki jadwal keberangkatan hari ini 17 Agustus 2019.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah mengatakan, bahwa pemberlakuan harga tiket Rp 0 ini dilaksanakan untuk memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia.

"Betul. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia, sekaligus sosialisasi gerakan menggunakan transportasi massal kereta api, maka untuk perjalanan lima kereta api lokal pada 17 Agustus 2019 akan digratiskan," kata Dadan di Stasiun Gambir, Sabtu (17/8/2019).

Adapun daftar kereta api lokal yang digratiskan dengan jadwal keberangkatan hari ini, yaitu Kereta Jatiluhur jalur Cikampek-Tanjung Priok (PP), kereta Siliwangi jalur Ciranjang-Cianjur-Sukabumi (PP), Kereta Patas Merak/Merak Jaya jalur Merak-Rangkas Bitung (PP), Kereta Cilamaya/Cepat Purwakarta jalur Purwakarta-Tanjung Priok (PP), dan Kereta Walahar Ekspres/Ekonomi Lokal jalur Tanjung Priok - Purwakarta (PP).

Dadan menjelaskan, bahwa para penumpang tetap harus memiliki tiket meski tarif kereta Rp 0.

Jelang Pemecahan Rekor MURI, Karyawan TMII dan Gudep se-Cipayung Hadiri Upacara HUT ke-74 RI

Bendera Merah Putih Berhasil Dikibarkan di Pantai Reklamasi Maju

Tiket tersebut, bisa didapatkan di loket stasiun keberangkatan secara go show mulai tiga jam sebelum keberangkatan kereta.

Selain itu, untuk penumpang yang telah memesan tiket dari jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil pengembalian bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal tiga hari sejak kedatangan Kereta Api dengan syarat penumpang harus menunjukan tiket, atau boarding pass, atau e-boarding pass ke petugas stasiun.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved