HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Belum Dimulai, Warga Setia Tunggu Lomba Panjat Pinang di KBT Festival

Jaja (47), mengatakan lomba panjat pinang terpaksa ditunda karena sebelumnya sudah memasuki waktu Salat Zuhur dan istirahat.

Belum Dimulai, Warga Setia Tunggu Lomba Panjat Pinang di KBT Festival
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Warga saat menanti lomba panjat pinang di KBT Festival dimulai, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (18/8/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Warga Jakarta Timur setia menunggu dimulainya lomba panjat pinang dalam gelaran Kanal Banjir Timur (KBT) Festival 2019 yang digelar di wilayah Kelurahan Pondok Kopi.

Meski lomba baru dimulai sekira pukul 14.00 WIB, warga tetap setia menunggu lomba yang sebelumnya sempat dimulai pukul 11.40 WIB lalu ditunda.

Jaja (47), mengatakan lomba panjat pinang terpaksa ditunda karena sebelumnya sudah memasuki waktu Salat Zuhur dan istirahat.

"Tadi sudah mau mulai, sudah keluar petasan segala macam lah. Tapi terus ditunda lagi karena Isoma. Ini makannya pada menunggu," kata Jaja di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (18/8/2019).

Dia dan keluarganya setia menunggu karena batang pinang yang digunakan untuk lomba bercokol tepat di area KBT atau di atas aliran air.

Selain lomba panjat pinang, Jaja memilih menunggu karena ingin menyaksikan penampilan The Fly dan band lain yang ditampilkan.

"Kalau di sini kan lomba panjat pinangnta unik, pas orangnya gagal manjat jatuhnya nyebur. Ya buat hiburan juga, beda lah sama lomba panjat pinang lain," ujarnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, enam batang pinang yang disediakan panitia KBT Festival dengan sejumlah hadiah menarik.

Sebelumnya KBT Festival secara resmi dibuka oleh Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar sekira pukul 11.00 WIB tadi.

Sebelum meninggalkan lokasi pun Anwar menyempatkan diri meninjau persiapan lomba panjat pinang dan puluhan stand di KBT Festival.

Penulis: Deodatus Suksmo Pradipto
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved