Turis China Terjatuh dari Tebing Devil Tears Bali, Terkena Gelombang Saat Swafoto

Turis asal China, Li Huiling (38), mengalami kecelakaan di objek wisata Devil Tears,Bali.

Turis China Terjatuh dari Tebing Devil Tears Bali, Terkena Gelombang Saat Swafoto
TribunBali/Istimewa
Wisatawan asal China, Li Huiling (38), mengalami kecelakaan di objek wisata Devil Tears, Desa Lembongan, Nusa Penida, Bali, Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, KLUNGKUNG - Turis asal China, Li Huiling (38), mengalami kecelakaan di objek wisata Devil Tears, Desa Lembongan, Klungkung, Sabtu (17/8).

Wanita tersebut terjatuh dari tebing, ketika berswafoto di objek wisata yang telah beberapa kali menelan korban jiwa tersebut.

Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana menjelaskan, kejadian laka laut tersebut terjadi sekitar pukul 09.50 Wita.

Korban termasuk dalam rombongan tamu asal China dari agen Happy Bali.

Ketika baru menginjakkan kaki di objek wisata Devil Tears, korban dan rombongannya sempat mendapatkan penjelasan dari pemandu wisata Agen Happy Bali, Chandra.

"Saat tiba di objek wisata, korban dan rombongannya sudah mendapatkan peringatan dari pemandu wisatanya agar tidak berfoto-foto terlalu dekat dengan bibir tebing," ujar Putu Gede Ardana.

Setelah diberikan penjelasan, korban Li Huiling sempat menitipkan tasnya ke pemandu wisatanya, Chandra.

Ia lalu bergabung dengan rombongan lainnya untuk berfoto di tebing karang yang terjal.

Mereka ingin mengabadikan foto dengan latar belakang cipratan gelombang (water blow) di Devil Tears yang sudah mendunia.

Namun ternyata Li Huiling tidak mengindahkan peringatan dari pemandu wisata, dan sejumlah papan pengaman yang banyak dipasang di destinasi tersebut.

Halaman
1234
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved