HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Jadi Inspektur Upacara Kolosal di Atas Situ Parigi

Situ Parigi, yang berada di kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), terlihat berbeda pada Minggu (18/8/2019).

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Jadi Inspektur Upacara Kolosal di Atas Situ Parigi
Dokumentasi Pemkot Tangsel
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat menjadi Inspektur upacara kolosal di atas Situ Parigi, Pondok Aren, Tangsel, Minggu (18/8/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK AREN - Situ Parigi, yang berada di kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), terlihat berbeda pada Minggu (18/8/2019).

Sekeliling situ yang airnya mulai mengering seiring kemarau itu ramai anak-anak yang memegang bendera merah putih.

Sekitar 3.000 orang dari pelajar, siswa, hingga berbagai organisasi masyarakat bahu-membahu menggelar upacara kolosal itu.

Wali kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menjadi inspektur upacaranya.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat menjadi Inspektur upacara  kolosa di atas Situ Parigi, Pondok Aren, Tangsel, Minggu (18/8/2019)
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat menjadi Inspektur upacara kolosa di atas Situ Parigi, Pondok Aren, Tangsel, Minggu (18/8/2019) (Dokumentasi Pemkot Tangsel)

Pada sambutannya, Walikota Airin mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk upacara yang digagas oleh Yayasan Situ Parigi Lestari pimpinan Suhanda Kimpo.

"Tentunya hal ini patut dicontoh untuk masyarakat lainnya. Bagaimana kita merayakan momen kemerdekaan dengan rasa syukur dan terus mengevaluasi apa yang sudah sedang dan akan dilakukan," ujar Airin.

Wanita dua anak itu juga berterima kasih pada anak-anak siswa terbaik di Tangsel, para Paskibra yang baru saja melakukan formasi dan menaikan bendera merah putih di Situ Parigi.

Via Vallen Bikin Joget Peserta Gowes Bersama Polri dan TNI di BSD

SEDANG BERLANGSUNG Link Live Streaming PSM Makassar Vs Persib Bandung: Susunan Pemain Kedua Klub

Tentu menjadi suatu yang berbeda ketika upacara biasa dilaksanakan di atas lapangan daratan, tapi kini diadakan di atas situ.

Terlebih, Tangsel dikenal juga dengan kota situ, karena banyaknya situ yang menjadi resapan air ataupun destinasi wisata.

"Suatu yang biasa menaikan bendera di daratan, tetapi di Situ Parigi dengan formasi kekompokan yang luar biasa semangat dan fokus mengibarkan bendera bukan sesuatu yang mudah. Butuh kekompakan, kerja keras, bagaiamana formasi dilakukan pengibar bendera dan menaikan bendera merah putih," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved