Liga 1 2019

Persib Bandung Dihajar PSM Makassar: Robert Alberts Berikan Alasan Ini dan Bela Bojan Malisic

Seusai pertandingan, pelatih Robert Rene Alberts, mengakui jika di babak pertama, timnya didikte oleh permainan PSM Makassar.

Persib Bandung Dihajar PSM Makassar: Robert Alberts Berikan Alasan Ini dan Bela Bojan Malisic
PERSIB.CO.ID
pemain Persib Bandung mendapatkan pelukan dari pelatih Robert Rene Alberts setelah laga kontra Kalteng Putra pada pekan kesembilan Liga 1 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Untuk keenam kalinya secara beruntun Persib Bandung gagal meraih kemenangan.

Kali ini, Persib Bandung harus menyerah dari PSM Makassar dengan skor 3-1, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019)

Seusai pertandingan, pelatih Robert Rene Alberts, mengakui jika di babak pertama, timnya didikte oleh permainan PSM Makassar.

Robert Rene Alberts berasalan, timnya kurang dalam melakukan persiapan lantaran jadwal Liga 1 yang padat.

"Mungkin karena ketatnya jadwal di liga. Perjalanan kami membuat kami sulit melakukan persiapan yang baik. Setelah 30 menit selanjutnya permainan bisa seimbang. Sampai bisa menguasai 15 menit game. Kami membuat beberapa peluang yang bisa jadi gol. Tapi dua gol di babak pertama akhir dan gol dari luar kotak penalti menjadi hal yang sulit," ujar Robert Rene Alberts, seusai pertandingan.

Di babak kedua, ujar Robert Rene Alberts, anak asuhnya mulai mampu mengimbangi permainan PSM Makassar, meski sempat terjadi gol cepat yang dicetak Pluim.

Supardi dan kawan-kawan pun, ujar Robert Rene Alberts, mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya di depan gawan PSM Makassar.

"Keduanya sama-sama membuat peluang. Jika kami bisa mengeksekusi peluang kami bisa imbang. Tapi secara keseluruhan permainan Persib Bandung sudah menunjukkan karakternya dan seharusnya kami bisa mendapat hasil yang bagus," katanya.

Robert Rene Alberts mengakui tim tuan rumah bermain jauh lebih efektif. Menurutnya, ada kualitas yang berbeda antara PSM Makassar dan Persib Bandung. Hal itu tentu akan menjadi bahan evaluasi bagi Robert Rene Alberts diputaran kedua nanti.

"Mereka (PSM) punya passing yang lebih bagus dari Persib Bandung, dan kalian bisa lihat kualitas yang berbeda, yang kami lakukan adalah menganalisis putaran pertama dan tahu bahwa tim ini tidak memiliki karakter kuat dalam tim," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: erik sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved