UPDATE Kebakaran Cipinang Besar Utara: 10 Rumah Ludes, 1 Rumah Rusak

Total rumah tinggal warga RT 08/RW 05 Kelurahan Cipinang Besar Utara yang sudah teridentifikasi ludes dalam kebakaran sekira pukul 09.40 WIB bertambah

UPDATE Kebakaran Cipinang Besar Utara: 10 Rumah Ludes, 1 Rumah Rusak
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Permukiman warga RT 08 yang terbakar di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (19/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Total rumah tinggal warga RT 08/RW 05 Kelurahan Cipinang Besar Utara yang sudah teridentifikasi ludes dalam kebakaran sekira pukul 09.40 WIB bertambah.

Lurah Cipinang Besar Utara, Sri Sundari mengatakan hasil identifikasi teranyar yang dilakukan mendapati ada 10 rumah yang ludes dilahap api dalam kebakaran.

"Total yang terdampak ada 11 rumah, tapi yang satu rumah masih bisa ditinggali. Jadi rumah yang ludes terbakar ada 10, semuanya masih RT 08," kata Sri di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (19/8/2019).

Kerusakan pada satu rumah tersebut imbas upaya pemadaman api yang dilakukan warga serta pemadam kebakaran.

Yakni dampak dijebolnya bagian tembok karena rumah yang terbakar terletak di gang sempit dan menyulitkan proses pemadaman.

"Sebenarnya luasnya enggak gede, cuman 240 meter. Tapi karena di sini lingkungan padat penduduk jadi rumahnya rapat-rapat," ujarnya.

Perihal 74 jiwa korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal, Sri membenarkan jumlah jiwa yang terdampak kebakaran.

Untuk sementara, mereka mengungsi di SDN 10/11 Pagi yang berlokasi sekitar 100 meter dari perkuliahan warga yang terbakar.

"Posko dibangun di SDN 10/11 Pagi. Tidak langsung di halaman sekolah, jadi di samping Masjid belakang sekolah," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved