Dua Kepala Daerah Duduk Bareng Bahas Jam Operasional Truk Raksasa di Tangerang

Dua kepala daerah di Tangerang bertemu untuk membahas jam operasional truk bertonase berat melintas di kawasan Kota dan Kabupaten Tangerang.

Dua Kepala Daerah Duduk Bareng Bahas Jam Operasional Truk Raksasa di Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Petugas gabungan dari kepolisian dan Dishub Kota Tangerang yang melakukan razia truk bertonase berat di depan Mal Balekota Tangerang, Sabtu (3/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Dua kepala daerah di Tangerang bertemu untuk membahas jam operasional truk bertonase berat melintas di kawasan Kota dan Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar siang tadi bertemu dengan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (21/8/2019).

Satu diantara beberapa alasan keduanya bertemu untuk membahas pembatasan operasional truk bertonase berat yang melintas di Kota dan Kabupaten Tangerang.

"Ada beberapa catatan juga hal-hal yang lain, seperti kita kerja sama untuk membatasi jam operasional truk-truk bertonase besar. Karena ini juga menyangkut angkutan di Kota maupun di Kabupaten Tangerang," ungkap Zaki.

Menurut Zaki, peratutan yang akan segera dicanangkan tersebut tidak bermaksud untuk melarang truk untuk melintas.

Namun untuk membatasi waktu operasional truk bertonase berat di jam-jam tertentu.

"Kami tidak melarang tapi hanya membatasi, kalau memang aturan truk kecil bisa dijalankan truk itu lebih cepat lebih bisa beroperasi 24 jam juga di kita," ucap Zaki.

Senada dengan Zaki, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun menginginkan adanya peraturan tegas soal pembatasan waktu operasional truk bertonase berat di Kota Tangerang.

"Beliau (Zaki) menyarankan supaya bersinergi dan sinkron dengan apa yang sedang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Tangerang supaya tidak menggangu masyarakat," sambung Arief.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved