SMKN 24 Punya Hotel di Area Sekolah, Satu-satunya di Jakarta Timur

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 24 miliki hotel di area sekolah sebagai fasilitas penunjang pembelajaran siswa.

SMKN 24 Punya Hotel di Area Sekolah, Satu-satunya di Jakarta Timur
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di Twenty Hour Hotel di SMKN 24, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 24 miliki hotel di area sekolah sebagai fasilitas penunjang pembelajaran siswa.

SMKN 24 yang terletak di Jalan Bambu Hitam, Cipayung, Jakarta Timur memiliki lima jurusan dengan jumlah 36 rombongan belajar.

Kelima jurusan tersebut ialah tata boga, perhotelan, usaha perjalanan wisata, busana dan rekayasa perangkat lunak.

Ketua Unit Pengelola Perhotelan Fitri Juni Puspitasari di dalam salah satu kamar di Twenty Hour Hotel, Rabu (21/8/2019).
Ketua Unit Pengelola Perhotelan Fitri Juni Puspitasari di dalam salah satu kamar di Twenty Hour Hotel, Rabu (21/8/2019). (Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Memiliki sarana penunjang untuk praktek siswa, merupakan kewajiban sekolah kejueuan untuk pemaksilan pembelajaran yang diberikan.

Salah satu guru matematika SMKN 24 Ely mengatakan secara fasilitas di sekolah tersebut sudah lengkap. Bahkan salah satu penunjang fasilitas baru pemberian Pemerintah ialah hadirnya Twenty Four Hotel untuk jurusan perhotelan.

"Sudah dari 2017 lalu ya kita dapat fasilitas hotel. Sejauh ini, SMKN di Jakarta Timur yang miliki hotel sebesar ini disekolah dari Pemerintah, baru kita. Alhamdulillah sangat membantu bagi para siswa perhotelan. Jadi mereka praktek di gedung itu juga," ucapnya di lokasi, Rabu (21/8/2019).

Twenty Four Hotel merupakan bangunan penginapan tiga lantai yang melakukan soft opening pada Agustus 2017 lalu. Kemudian berselang lima bulan Twenty Four Hotel lakukan grand opening pada Januari 2018.

Twenty Four Hotel memiliki 28 kamar superior. Untuk lantai dua terdiri dari 13 kamar dan lantai tiga terdiri dari 15 kamar.

Ketua Unit Pengelola Perhotelan Fitri Juni Puspitasari mengatakan saat ini hotel tersebut bersifat semi komersil.

Halaman
12
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved