Perang Saudara Pendukung Persita Tangerang, Botol Hingga Batu Melayang Dekat Rumah Warga

Dari informasi yang didapatkan, tawuran itu bukan antara kedua belah pendukung tim sepak bola yang bertanding melainkan sesama pendukung Persita.

Perang Saudara Pendukung Persita Tangerang, Botol Hingga Batu Melayang Dekat Rumah Warga
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Lokasi terjadinya tawuran antara pendukung Persita di dekat Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA DUA - Tawuran antar pendukung Persita Tangerang pecah di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/8/2019) malam.

Kejadian yang mencoreng sportifitas tersebut tersebut usai pertandingan lanjutan Liga 2 antara Persita Tangerang dengan PSGC Ciamis di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Dari informasi yang didapatkan, tawuran itu bukan antara kedua belah pendukung tim sepak bola yang bertanding melainkan sesama pendukung Persita.

Kedua pendukung Persita tersebut, saling lempar batu dan benda keras lainnya.

Membuat, sejumlah warung yang ada di sekitaran lokasi kejadian tertutup rapat bahkan tidak ada kendaraan melintas.

Seorang warga setempat, Rudiyat, melihat secara langsung kejadian yang berlangsung cepat itu dari rumahnya.

Sempat kaget dan tidak percaya, tiba-tiba saja depan rumahnya banyak orang saling kejar-kejaran dan saling lempar benda keras.

"Saya selesai mandi tiba-tiba dengar banyak suara orang teriak. Pas saya cek banyak orang saling lempar batu. Untung enggak kena rumah saya," ungkap Rudiyat.

Menurutnya kejadian mencekam tersebut membuat warga sempat ketakutan dan lebih mengamankan diri di rumah masing-masing.

Kabarnya, ada beberapa warga yang sempat terkena amuk massa padahak bukan dari pendukung Persita yang sedang bersitegang.

"Kalau sekarang sudah stabil, enggak lama kejadiannya. Tadi ada polisi juga yang mukul mundur ke arah Legok sama Karawaci," ujar Rudiyat.

Namun, ia meyakinkan tidak ada rumah atau kendaraan warga yang rusak dari tawuran itu hanya lapak sol sepatu yang memang berdekatan dengan lokasi tawuran.

Hingga saat ini, belum diketahui berapa jumlah kerugian dan belum diketahui berapa korban luka-luka dari tawuran antar pendukung Persita tersebut.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved