Peringati Hari Anak Nasional 2019, 1.050 Anak Diajak Berlibur di Dufan

Ribuan peserta terdiri dari anak jalanan, anak terlantar, anak penyandang disabilitas, anak dari keluarga kurang mampu binaan dari Panti Sosial

Peringati Hari Anak Nasional 2019, 1.050 Anak Diajak Berlibur di Dufan
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Sebanyak 1.050 anak-anak warga DKI Jakarta diajak berlibur ke Dunia Fantasi, Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (22/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Sebanyak 1.050 anak-anak warga DKI Jakarta diajak berlibur ke Dunia Fantasi, Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (22/8/2019).

Ribuan peserta terdiri dari anak jalanan, anak terlantar, anak penyandang disabilitas, anak dari keluarga kurang mampu binaan dari Panti Sosial baik milik pemerintah maupun swasta, serta binaan Taman Anak Sejahtera.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menuturkan liburan ini adalah untuk memperingati Hari Anak Nasional 2019 yang jatuh pada 23 Juli lalu.

"Kita baru saja melaksanakan bergembira bersama anak dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional tahun 2019," kata Irmansyah.

Kegiatan bersama anak-anak ini akan berlangsung pagi hari dan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain dan bergembira serta berekreasi bersama teman sebaya di kawasan rekreasi favorit di Jakarta.

Tak Terima Diputusin, Mantan Kekasih Balas Dendam dengan Sebar Video Syur di Instagram

Fahri Hamzah Nilai Sikap Jokowi dalam Tangani Kasus Rasis yang Dialami Mahasiswa Papua Kurang Tegas

Sesuai dengan tema yang dicanangkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkeinginan memenuhi hak bermain dan berekreasi anak yang merupakan salah satu pemenuhan kebutuhan hak anak agar berkembangnya potensi, kreatifitas dan rasa percaya diri pada anak-anak tersebut.

"Tentu saja sesuai pesan pak Gubernur pada anak-anak kita semua ini supaya mereka dipersiapkan dengan sebaik mungkin," ucap Irmansyah.

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol sendiri turut bekomitmen mengakomodir kebutuhan anak dalam berekreasi dengan menyediakan sebuah kawasan baru Dunia Kartun seluas 3 hektar di Dunia Fantasi.

"Kini Dunia Fantasi tidak hanya dapat dinikmati oleh kalangan remaja tetapi juga seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak. Di kawasan Dunia Kartun tersedia 6 wahana yang cocok dinikmati oleh anak-anak," kata Departemen Head Corporate Communication Ancol, Rika Lestari.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved