Bentrok Pencari Suaka di Kalideres, Seorang Polisi Terluka, Warga Resah Hingga Sekolah Diliburkan

lemparan batu dan kayu beterbangan di halaman gedung eks Kodim Jakarta Barat yang menjadi lokasi penampungan para pengungsi.

Bentrok Pencari Suaka di Kalideres, Seorang Polisi Terluka, Warga Resah Hingga Sekolah Diliburkan
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Petugas tengah mendata pencari suaka yang baru tiba di gedung penampungan sementara di Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bentrokan kembali pecah di gedung pengungsian para pencari suaka di Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat, kemarin sore.

Berdasarkan video amatir yang diterima TribunJakarta.com, lemparan batu dan kayu beterbangan di halaman gedung eks Kodim Jakarta Barat yang menjadi lokasi penampungan para pengungsi.

Mereka juga menyerang pos keamanan yang menjadi tempat penyimpanan makanan.

Bahkan, anggota kepolisian dari Polsek Kalideres, Aiptu Daud Santoso mengalami luka dibagian tangan akibat terkena lemparan benda yang dilemparkan para pencari suaka.

Menurut anggota Tagana Jakarta Barat, Iwan, keributan bermula ketika para pencari suaka yang kelaparan berusaha membobol pos keamanan yang menjadi tempat penyimpanan makanan.

"Penyebabnya karena pada berebutan makanan," kata Iwan yang berada di lokasi kejadian, Kamis (22/8/2019).

Lantaran melihat pencari suaka mulai beringas, petugas pun kemudian mengeluarkan makanan tersebut dan memberikan kepada pencari suaka.

Namun, diantara para pencari suaka dari negara Afghanistan dan Sudan justru malah rebutan hingga terjadi bentrokan.

"Makanan itu kemudian kita keluarkan dari gudang dan kita bagikan kepada mereka. Tapi pencari suaka dari Afganistan itu berebut makanan dengan yang dari Sudan dan sampai terjadi bentrokan fisik," katanya.

Akibat bentrokan itu, akses di Jalan Bedugul sempat ditutup untuk umum.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved