Guna Mengurangi Sampah, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Siapkan Program

Yusiono, sapaannya, mengatakan salah satu programnya yaitu memilah sampah yang dapat didaur ulang dengan yang tidak bisa.

Guna Mengurangi Sampah, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Siapkan Program
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Sektetaris Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Yusiono Anwar Supalal, saat diwawancarai Wartawan, pada acara CFD, di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Sektetaris Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Yusiono Anwar Supalal, menyebut akan membuat program untuk mengurangi volume sampah di kawasan DKI Jakarta.

Yusiono, sapaannya, mengatakan salah satu programnya yaitu memilah sampah yang dapat didaur ulang dengan yang tidak bisa.

"Kami ada program untuk mengurangi sampah dengan cara memilah sampah, mengolah sampah, di situ ada organik dan non organik," jelas Yusiono, saat acara Car Free Day (CFD), di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

Yusiono melanjutkan, warga DKI Jakarta sebaiknya menggunakan tempat sampah dengan bijaksana.

"Mengenai tempat sampah itu sebenarnya kita gunakan sebagaimana fungsinya. Tempat sampah itu bukan untuk memancing orang-orang membuang sampah sebanyaknya," tutur Yusiono.

Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Ahsan/Hendra Lawan Wakil Jepang dan Link Live Streaming

Manchester United Kena Karna Sok Sindir Chelsea, Solskjaer Frustasi 2 Kali Gagal Penalti

Solusi Polusi Udara di DKI Jakarta: Gunakan Energi Ramah Lingkungan

Program kedua, sambungnya, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta akan menyiapkan tempat-tempat sampah yang akan diletakkan di lokasi yang tepat.

"Kami sedang menyiapkan sistem, bagaimana mengangkut sampah. Untuk saat ini, kami sedang menyiapkan tempat-tempat sampah, di tempat yang tepat," pungkasnya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved