Pemkot Jakarta Timur Lepas 1.000 Ketua RT, RW dan Jumantik untuk Berwisata di Ancol

Uus berharap perjalanan ini menjadi motivasi dan dapat memberikan semangat kepada para Ketua RT, RW dan Jumantik untuk meningkatkan kinerja mereka

Pemkot Jakarta Timur Lepas 1.000 Ketua RT, RW dan Jumantik untuk Berwisata di Ancol
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana apel pelepasan Ketua RT, RW dan Kader Jumantik untuk wisata Ancol di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (26/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto lepas 1.000 Ketua RT, RW dan Juru Pemantau Jentik (Jumantik) untuk berwisata ke Ancol, Senin (26/8/2019).

Sebagai salah satu bentuk penghargaan, Pemprov DKI Jakarta melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pembangunan Jaya Ancol memberikan wisata Ancol kepada seluruh Ketua RT, RW dan Kader Jumantik.

Hal ini sebagai wujud misi Gubernur yakni maju kotanya, bahagia warganya.

Sebanyak 700 RT, RW dan Kader Jumatik Kelurahan Pondok Kopi di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur serta 300 dari Kelurahan Ceger yang berada di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada pagi ini dilepas untuk berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol hingga sore hari nanti.

"Ucapkan selamat atas nama Walikota Jakarta Timur kepada RT, RW dan Kader Jumantik yang akan melaksanakan wisata Ancol. Untuk Jakarta Timur ini yang pertama. Dengan mengucapkan bismillah, apel pelepasan ketua RT, RW dan Jumantik secara simbolis untuk wisata Ancol resmi saya lepas," katanya di Cakung, Senin (26/8/2019).

Saat ini terdapat 7.916 Rukun Tetangga (RT), 707 Rukun Warga (Rukun Warga) dan sejumlah Jumantik di wilayah Jakarta Timur. Sehingga wisata Ancol nantinya akan secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin minggu pertama dan ketiga hingga tahun 2022 mendatang.

"Ini akan berlanjut tiap hari Senin minggu pertama dan ketiga sampai dengan tahun 2022. Jadi seluruhnya akan wisata Ancol, termasuk masyarakat lain juga nanti di situ ada LMKnya," sambungnya.

25 Tahun Jadi Polri, Ipda Erwin Polisi Cianjur Terbakar Sempat Sadar Ketika Dirujuk ke RS

Paman Bopong Jenazah Ponakan Karena Ditolak Ambulans Sempat Berniat Menggunakan Motor

Anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI Bakal Temui Warga Usai Dilantik dan Mengucap Sumpah Jabatan

Uus berharap perjalanan ini menjadi motivasi dan dapat memberikan semangat kepada para Ketua RT, RW dan Jumantik untuk meningkatkan kinerja mereka di wilayah masing-masing.

Para RT, RW dan Jumantik nantinya diharapkan semangat menjaga lingkungan serta menjaga kampung mereka dari hal negatif termasuk penyebaran Deman Berdarah.

Neneng, satu diantara Kader Jumantik RW 1 Kelurahan Pondok Kopi mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

"Saya senang. Kita semua senang. Saya terima kasih juga sama Bapak Gubernur. InsyaAllah kita tingkatkan kinerja kita. Terutama untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penyakit seperti DBD," tutupnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved