VIDEO Pelantikan Anggota DPRD Kota Bekasi Diwarnai Unjuk Rasa, Mahasiswa Ricuh dengan Aparat

Pantauan TribunJakarta.com, mahasiswa berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 diwanai aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa.

Kericuhan sempat terjadi ketika aparat berusaha untuk membubarkan massa, Senin (26/8/2019).

Pantauan TribunJakarta.com, mahasiswa berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur.

Sejak acara pelantikan dimulai pukul 10 30 WIB, massa sudah berkumpul dan menggelar orasi serta membentangkan spanduk bertuliskan tuntutan.

Aparat kepolisian yang mengawal aksi unjuk rasa ini memblokade Jalan Chairil Anwar, pengalihan arus terpaksa dilakukan guna kelancaran lalu lintas di sekitar kawasan Gedung DPRD Kota Bekasi.

Masjid Al-Khairat DPRD Kota Bekasi Dibangun Ulang

Hingga kegiatan pelantikan anggota DPRD selesai pukul 13.00 WIB, mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa tak kunjung pergi, mereka tetap menggelar orasi.

Suasana kian memanas ketika aparat kepolisian berusaha untuk membubarkan massa.

Awalnya, mahasiswa sempat telihat membakar spanduk dan mengoyak-ngoyak gerbang, aksi itu kemudian berusaha dihalang aparat kepolisian dengan cara paksa didorong menjauh dari gerbang.

Namun, cara itu rupanya justru membuat suasana kian memanas.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved