Ini 3 Kandidat Ketua DPRD DKI Jakarta

Ketiga orang yang diajukan ini sendiri merupakan anggota DPRD petahana yang telah duduk di kursi dewan sejak periode 2014-2019

Ini 3 Kandidat Ketua DPRD DKI Jakarta
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan dan Wakil Ketua Sementara Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengungkap beberapa nama kandidat calon Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Politikus yang saat ini menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ini menyebut, ada tiga nama yang diajukan oleh DPD ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

"Pak Pras (Prasetyo Edi Marsudi) masuk, pak Gembong juga masuk. Namanya sekretaris dan bendahara DPD pasti masuk," ucapnya, Selasa (27/8/2019).

"Ada juga Ida Mahmudah (Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP DKI Jakarta)," tambahnya.

Setelah ketiga nama itu diajukan, nantinya DPP PDIP-lah yang akan menentukan siapa yang akan duduk menempati kursi Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Kami serahkan karena itu kewenangan dari DPP. Itu sudah aturan main kami, apapun keputusan DPP wajib tunduk dan taat," ujarnya.

Untuk diketahui, PDIP berhak atas kursi Ketua DPRD DKI Jakarta setelah berhasil memperoleh kursi terbanyak dengan jumlah mencapai 25.

Ketiga orang yang diajukan ini sendiri merupakan anggota DPRD petahana yang telah duduk di kursi dewan sejak periode 2014-2019.

Pada periode 2014-2019, Prasetyo Edi Marsudi menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, Gembong Warsono menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta sekaligus anggota Komisi A DPRD yang membawahi bidang pemerintahan.

Sedangkan, Ida Mahmudah menjabat sebagai anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta yang mengurus bidang perekonomian.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved