Jual Motor Curian di Akun Facebook, Maling di Bekasi Ditangkap Korbannya

Kejadian ini terungkap usai pelaku mengunggah foto motor hasil curian untuk dijual melalui akun facebook.

Jual Motor Curian di Akun Facebook, Maling di Bekasi Ditangkap Korbannya
Istimewa/Dokumen Humas Polres Metro Bekasi
Dua orang tersangka saat diperiksa di Polsek Setu, Senin (26/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, SETU - Dua orang pelajar SMK nekat mencuri sepeda motor Honda CB nomor polisi B-5270-CR milik korban bernama Supriyadi (24).

Kejadian ini terungkap usai pelaku mengunggah foto motor hasil curian untuk dijual melalui akun facebook.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi mengatakan, dua orang pelaku yang berhasil ditangkap yakni PS (15) dan KA (14), mereka ditangkap di depan Perumahan Grand Residen, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin (26/8/2019) kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

"Korban keduanya masih di bawah umur, statusnya pelajar SMK di salah satu sekolah di Tambun," kata Sunardi, Selasa (27/8/2019).

Kasus ini bermula ketika, pelaku melancarkan aksi pencurian sepeda motor yang tengah terparkir di halaman rumah kontrakan korban di Kampung Pekopen, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Kejadian pagi sekitar pukul 08.00 WIB pelaku bersama komplotannya membawa kabur sepeda motor milik korban yang sedang berada di dalam kontrakan," jelas dia.

Ketika keluar kontrakan, korban mendapati sepeda motornya telah raib dibawa kabur, dia lantas berusaha mencari dan meminta bantuan dengan teman-teman sesama komunitas Honda CB.

Massa Aksi dari Penyandang Disabilitas Mulai Bergerak ke Arah Bundaran HI

Menuju Disabilitas Merdeka, Sejumlah Orang Menggelar Aksi di Kawasan Monas

"Lalu ada temannya memberitahukan bahwa sepeda motornya diposting di faceebook dengan keterangan sedang dijual," ungkap Sunardi.

Korban kemudian langsung berinisiatif menjebak pelaku dengan cara pura-pura membeli, ketika sudah dilakukan komunikasi melalui facebook korban dan pelaku sepakat bertemu di TKP.

"Ketika sudah dipastikan benar itu sepeda motornya, korban langsung menangkap kedua pelaku dan membawa barang bukti ke kantor Polsek Setu," ujarnya.

Polisi sampai saat ini masih melakukan pengembangan guna menangkap tiga pelaku lain yakni, MRA (14), MK (15) dan AS (14). Ketiganya diketahui terlibat dalam aksi pencurian hingga upaya menjual sepeda motor hasil curian.

"Kita masih kembangkan, tapi kami minta mereka lebih baik menyerahkan diri karena identitas sudah kita kantongi," tegas Sunardi.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved