Pemprov DKI Berencana Bangun 15 JPO Futuristik di Tahun 2020

Ia menjelaskan, beberapa JPO yang akan direvitalisasi pada 2020 mendatang berada di kawasan Semanggi, Karet, dan Dukuh Atas.

Pemprov DKI Berencana Bangun 15 JPO Futuristik di Tahun 2020
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Kadis Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat menggelar konferensi pers di Taman Sepeda Melawai, Kebaoyoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Pemprov DKI Jakarta berencana membangun dan merevitalisasi 15 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, JPO yang akan direvitalisasi tersebut nantinya akan memiliki konsep futuristis dan menarik.

"JPO yang akan kita bangun tidak akan kalah menarik dengan yang sudah kami bangun, seperti di Bundaran Senayan, GBK, dan Polda," ucapnya, Selasa (27/8/2019).

Ia menjelaskan, beberapa JPO yang akan direvitalisasi pada 2020 mendatang berada di kawasan Semanggi, Karet, dan Dukuh Atas.

Sementara itu, beberapa JPO, seperti di kawasan Daan Mogot dan Pasar Minggu saat ini pembangunanya masih terus dikebut.

Integrasikan Seluruh Angkutan Umum di Jakarta, Pemprov DKI Revitalisasi 31 Trotoar

"Sekarang lagi tahap pembangunan di Daan Mogot dan JPO Pasar Minggu sekitar 30 persen dan kami harapkan di Desember 2019 akan selesai," ujarnya di Taman Sepeda Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pembangunan JPO ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan pejalan kaki dan bisa membuat masyarakat beralih menggunakan moda transportasi umum.

"Jadi ini yang menjadi harapan gubernur karena memang ke depan yang diutamakan itu adalah pejalan kaki," katanya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved