Breaking News:

DBL DKI Jakarta

Mengenal Maskot Suporter Tim Basket Putri SMA Santa Ursula di Honda DBL-North Jakarta 2019

Gabrielle Deandhra Anetta Putri, menyebut maskot berbentuk kuda ini mengambil tokoh Santa Jeanne d'Arc.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Tiga suporter dari tim basket putri SMA Santa Ursula, maskot kuda (paling kanan), gladiator (tengah), dan siswi khas SMA Santa Ursula (paling kiri), saat mendukung sekolahnya, dalam ajang DBL DKI Jakarta 2019-North Jakarta 2019, di Gor Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat 

TRIBUNJAKARTA.COM, CEMPAKA PUTIH - Suporter tim basket putri SMA Santa Ursula Jakarta membawa maskot berupa kuda dalam ajang Honda DBL-North Jakarta 2019, di Gor Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Hari ini tim basket putri SMA Santa Ursula berhasil mengalahkan SMA Ipeka Sunter dan lolos ke babak final Honda DBL North Jakarta 2019.

Koordinator Suporter SMA Santa Ursula, Gabrielle Deandhra Anetta Putri, menyebut maskot berbentuk kuda ini mengambil tokoh Santa Jeanne d'Arc.

Santa Jeanne d'Arc, lanjutnya, adalah seorang pejuang dan pahlawan dalam kepercayaan umat kristiani.

"Jadi, dia itu Santa, tapi dia juga seorang pejuang dan pahlawan. Makanya kami juga ada kuda, gladiator, itu melambangkan Santa Jeanne d'Arc," tutur Gabrielle, sapaannya, di area Gor Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

Selain maskot kuda dan gladiator, kata Gabrielle, suporter SMA Santa Ursula juga menghadirkan perempuan yang mengenakan seragam khas SMA Santa Ursula.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, perempuan tersebut tampak menggunakan kemeja putih, topi dan rok bermotif kotak-kotak berwarna hijau-putih.

"Kami juga ada satu orang, yaitu melambangkan siswi SMA Santa Ursula yang benar-benar murni SMA Santa Ursula," imbuhnya.

Diketahui, sekitar 350 suporter perempuan dari SMA Santa Ursula hadir mendukung sekolahnya dalam ajang Honda DBL-North Jakarta 2019, di Gor Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada hari ini atau Rabu (28/8/2019).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved