Operasi Miras, Satpol PP Kota Depok Amankan 1.500 Botol dari Empat Toko

Kasatpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan, hasil operasi tersebut pihaknya menyita sekira 1.500 botol miras dari empat toko

Operasi Miras, Satpol PP Kota Depok Amankan 1.500 Botol dari Empat Toko
Istimewa/Dok Satpol PP Kota Depok
Satpol PP Kota Depok razia miras 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, sore ini menggelar operasi minuman keras di Kecamatan Pancoran Mas dan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Kasatpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan, hasil operasi tersebut pihaknya menyita sekira 1.500 botol miras dari empat toko.

Lienda juga mengatakan, mayoritas para pedagang menyembunyikan miras dagangannya menggunakan kardus-kardus air mineral.

Kemudian, empat toko yang menjadi sasaran operasi kali ini juga berkamuflase seperti toko klontong dan toko jamu pada umumnya, namun menyediakan banyak minuman keras dari berbagai merek, dengan kadar alkohol kosong hingga 40 persen.

Lienda menjelaskan, operasi miras tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya guna menekan peredaran miras di Kota Depok.

BMKG Prediksi Kondisi Cuaca di Jakarta Cerah Berawan, Rabu (28/8/2019)

Ini Lokasi Pelayanan SIM Keliling Hari Ini di Jakarta, Rabu (28/8/2019)

“Operasi ini juga dalam rangka penegakan Peraturan Daerah (Perda). Lokasi-lokasi ini juga kami dapatkan informasi dari masyarakat yang resah dengan adanya peredaran miras disekitar wilayah mereka. Atas laporan itu maka kami tindak lanjuti,” ujar Lienda didampingi Kasie Transmastibum Agus Muhammad di Kantor Satpol PP Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (27/8/2019).

Apresiasi tinggi pun diberikan Lienda, pada masyarakat yang telah membantu mengawasi lingkungannya dari peredaran miras serta menjaga ketertiban umum.

“Terima kasih untuk masyarakat yang sudah ikut serta memberikan informasi kepada kami. Kami harapkan seluruh komponen masyarakat menyadari bahayanya mengkonsumsi minuman keras,” katanya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved