Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

Hanya 4 Mobil Terbakar, Dump Truk Terguling Diduga Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan dari 21 kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun, hanya 4 yang terbakar hangus.

Hanya 4 Mobil Terbakar, Dump Truk Terguling Diduga Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang
Tribun Jabar/Erry Chandra
Satu dari 21 mobil hancur setelah terlibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 91, Purwakarta, Senin (2/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB. 

TRIBUNJAKARTA.COM, PURWAKARTA - Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan dari 21 kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun, hanya 4 yang terbakar hangus.

Hal itu ia sampaikan saat meninjau lokasi tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 91, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019) siang.

"Hanya empat kendaraan yang terbakar. Tiga kendaraan kecil dan satu truk," ungkap Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi.

Pihaknya masih menyelidiki penyebab utama tabrakan beruntuk di Km 91, tepatnya di ruas Bandung arah Jakarta pada pukul 12.30 WIB itu.

Menurut Rudy, pihak kepolisian menduga penyebab kecelakaan beruntun ini adalah dump truk hijau yang paling depan terguling dan hampir jatuh.

"Kita lihat ada sebuah dump truk yang paling depan terguling, dump truk ini terguling karena apa, sehingga menyebabkan yang belakangnya mengerem," beber Rudy.

5 Korban Hangus Terbakar

Korban meninggal dalam tabrakan beruntun di Tol Cipularang Km 91 bertambah menjadi 9 orang, 5 di antaranya hangus terbakar.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama dalam sambungan telepon dengan Kompas TV berdasarkan update di lapangan, tabrakan ini melibatkan 21 kendaraan dengan korban luka-luka 8 orang.

Seluruh korban tewas dan luka-luka sudah dievakuasi, di antaranya ke Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit MH Thamrin dan Rumah Sakit Bayu Asih.

Selain fokus meminggirkan sejumlah mobil yang terbakar, polisi, PJR, pemadam kebakaran dan operator berusaha mengevakuasi satu orang pengemudi truk yang terjepit.

Halaman
123
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved