Pemprov DKI Targetkan 12 Ribu Wajib Pajak Gunakan Sistem Online

Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta menargetkan 12 ribu Wajib Pajak (WP) melakukan pelaporan pajak secara online.

Pemprov DKI Targetkan 12 Ribu Wajib Pajak Gunakan Sistem Online
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin saat meninjau penerapan online sistem di pusat perbelanjaan kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (5/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta menargetkan 12 ribu Wajib Pajak (WP) melakukan pelaporan pajak secara online

Untuk sementara ini WP yang disasar melaporkan secara online yakni dari sektor hotel, restoran, tempat hiburan dan parkir.

"Kami menargetkan sekitar 12 ribu WP akan terkoneksi pelaporan pajak daerah secara cepat dan riil hingga akhir tahun ini," kata Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin saat meninjau penerapan online sistem di pusat perbelanjaan kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (5/9/2019).

Faisal mengatakan, lima wilayah kota di Jakarta saat ini telah menerapkan online sistem ini.

Dikatakannya, pelaporan pajak secara online ini membuat proses pengurusan pajak menjadi lebih cepat lantaran besaran pajak langsung keluar saat itu juga.

Petugas PPSU Kelurahan Ciracas Terus Berinovasi dengan Menghadirkan Kandang Burung Besar

Palang Besi Penghalau Truk di Exit Tol JORR Kalimalang Roboh Lagi

"WP yang melalui online sistem ini bisa langsung terpantau di dashboard yang terpasang di BPRD DKI Jakarta sehingga langsung keluar berapa besaran uang pajak restoran yang harus dibayar," katanya.

Faisal menegaskan, terhadap WP restoran, hiburan, hotel dan parkir yang menolak menerapkan online sistem maka akan dikenakan sanksi, mulai dari teguran hingga pencabutan izin usaha.

"Sebelumnya, sebanyak 998 WP restoran, hotel, tempat hiburan dan parkir juga telah menerapkan online sistem pajak daerah bekerja sama dengan BRI dan alat E-Post," kata Faisal.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved