Oknum Suporter Rusuh di SUGBK saat Timnas Indonesia vs Malaysia, PSSI Pasrah Terima Sanksi dari FIFA

PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia siap menerima konsekuensi dari perbuatan yang telah dilakukan oknum suporter tersebut

Oknum Suporter Rusuh di SUGBK saat Timnas Indonesia vs Malaysia, PSSI Pasrah Terima Sanksi dari FIFA
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Suporter timnas Malaysia terkurung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai laga kontra timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Sepak bola Indonesia kembali tercoreng akibat adanya kerusuhan yang dilakukan oknum suporter di laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kejadian itu terjadi pada saat pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019) malam.

Oknum suporter di tribune selatan dan tribune atas melakukan penyerangan terhadap suporter Malaysia yang berada di tribune VIV Barat SUGBK.

Ultras Malaya, julukan suporter Malaysia, mendapatkan serangan lemparan botol, smoke bomb, dan teriakan rasis saat berada di dalam stadion.

Akibat kerusuhan tersebut, wasit yang memimpin jalannya pertandingan terpaksa menghentikan sementara waktu laga tersebut.

Kerusuhan tak hanya terjadi di dalam stadion, pasca laga oknum suporter Indonesia kembali melanjutkan aksinya di depan tribun VVIP SUGBK.

Petugas keamanan yang sigap menjaga lokasi tersebut langsung menembakan gas air mata untuk membubarkan aksi yang dilakukan oknum suporter tersebut.

Adanya peristiwa kericuhan tersebut membuat nama Indonesia tercoreng di mata Internasional.

Sempat Unggul, Timnas Indonesia Justru Takluk oleh Malaysia Hingga Laga Diwarnai Kericuhan Suporter

Bahkan, kerusuhan yang terjadi di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut terancam mendapatkan sanksi dari federasi sepak bola dunia, FIFA.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved