Pemeriksaan 2 Body Part yang Diduga Korban Kecelakaan Tol Cipularang Ditarget Rampung Besok

Pemeriksaan dilakukan karena body part yang dikirim dari Polda Jawa Barat ke RS Polri dalam kondisi hangus terbakar

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Bima Putra
Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo, Jumat (6/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Hasil pemeriksaan Tim Disaster Victims Identification (DVI) RS Polri Kramat Jati dua body part atau bagian yang diduga korban kecelakaan Tol Cipularang KM 91 ditarget rampung besok.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Edy Purnomo mengatakan pemeriksaan yang dimaksud yakni memastikan dua bagian tubuh kiriman Polda Jawa Barat itu merupakan bagian jasad.

"Pemeriksaan sebentar, besok sudah kelihatan. Informasi kerja sama dengan Polda Jawa Barat ada empat mobil yang terbakar habis. Kami duga korban-korban ini berasal dari mobil tersebut," kata Edy di RS Polri Kramat Jati, Jumat (6/9/2019).

Pemeriksaan dilakukan karena body part yang dikirim dari Polda Jawa Barat ke RS Polri dalam kondisi hangus terbakar atau tak bisa diperkirakan bagian tubuh mana.

Edy menuturkan ada kemungkinan kiriman dua kantong yang tiba sekira pukul 15.30 WIB kemarin sore bukan merupakan bagian tubuh korban.

Tak Patuhi Peraturan Lalu-lintas, 30 Pengemudi Kendaraan Kena Tilang di Simpang Garuda TMII

"Pertama kita memastikan itu manusia atau bukan, setelah itu manusia nanti ditentukan DNA-nya. Karena dia enggak bisa ditentukan bagian tubuh mana," ujarnya.

Perihal hasil pemeriksaan DNA untuk identifikasi empat jenazah korban yang sebelumnya sudah tiba di RS Polri pada Selasa (3/9/2019).

Edy menyebut hasil pemeriksaan DNA untuk dua pihak keluarga yang sudah menyerahkan data antemortem keluar awal pekan depan.

"Mungkin hari Senin atau Selasa data DNA sudah bisa ada hasilnya, sehingga kami bisa lakukan identifikasi," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved