Viral Video Pemalakan di Tanah Abang, Tersangka Pakai Uang untuk Ini

Empat orang yang viral di media sosial terkait pemalakan terhadap sopir pengangkut barang di Blok F Pasar Tanah Abang telah berstatus tersangka.

Viral Video Pemalakan di Tanah Abang, Tersangka Pakai Uang untuk Ini
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Empat tersangka yang memalak sopir-sopir pada kawasan Blok F Pasar Tanah Abang, berhasil diamankan oleh pihak Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Empat orang yang viral di media sosial terkait pemalakan terhadap sopir pengangkut barang di kawasan Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat telah berstatus tersangka.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman, mengatakan uang dari hasil pemalakan tersebut dipergunakan untuk kebutuhan hidup para tersangka.

"Dari pengakuan tersangka, uangnya dipergunakan untuk makan sehari-hari," kata Lukman, saat konferensi pers di kantor Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019).

Lukman menjelaskan, tidak ada yang mengkoordinir keempat tersangka tersebut. Mereka melakukan untuk kepentingan pribadi.

"Tidak ada yang mengkoordinir dan mereka ini memang anak-anak yang biasa berada di situ. Dan mereka hafal dari kebiasaan berdagang. Mulai dari jam berapa pedagang Tasik berangkat dan pulang, mereka tahu itu," beber Lukman.

Keempat tersangka, lanjutnya, merupakan tunawisma dan tidak ada pekerjaan tetap.

Dari hasil pemalakan, kata Lukman, para tersangka berhasil meraup uang dari Rp 40 ribu hingga Rp 100 ribu.

"Mereka tidak ada pekerjaan tetap. Jadi mengandalkan dari situ dan mendapatkan sampai Rp 100 ribu buat kebutuhan sehari-hari," tukas Lukman.

Adapun nama keempat tersangka Supriyatna (40), Nurhasan (26), Tasiman (22), dan M Iqbal Agus (21).

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved