HUT ke-74 PMI, 200 Warga Tangerang Ikut Mendonorkan Darahnya

"Kami diminta sekitar 200 kantong darah. Alhamdulilah jumlah itu terpenuhi semua," ujarnya saat ditemui di kantor PMI Kota Tangerang.

HUT ke-74 PMI, 200 Warga Tangerang Ikut Mendonorkan Darahnya
TribunJakarta/Ega Alfreda
Aktivitas donor darah di PMI Kota Tangerang dalam rangka merayakan HUT ke-74 PMI, Selasa (10/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - 200 warga Kota Tangerang mendonorkan darahnya di PMI Kota Tangerang dalam rangka hari jadi ke-74 PMI.

Dalam perayaan hari jadi ke-74, PMI se-Provinsi Banten menggelar donor darah serentak mengangkat tema Banten Berdonor Bersama hari Selasa (10/9/2019).

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, David Hasudungan Sidabutar mengatakan, dalam donor darah serentak ini pihaknya ditargetkan melayani 200 pendonor.

"Kami diminta sekitar 200 kantong darah. Alhamdulilah jumlah itu terpenuhi semua," ujarnya saat ditemui di kantor PMI Kota Tangerang.

Pelayanan donor darah PMI Kota Tangerang dibuka di markasnya, Jalan Mayjen Sutoyo No 15, Sukarasa, Kota Tangerang.

Selain itu, pelayanan juga dibuka di ruang-ruang publik, seperti di TangCity Mal, Gading Serpong, hingga kampus UIN Ciputat.

"Peserta yang mendonorkan darah ini berasal dari berbagai kelompok masyarakat yang secara sukarela, mereka kami beri gelar pahlawan kemanusiaan," ungkap David.

Menurut David, pelayanan donor darah digelar setiap hari, tak hanya saat HUT PMI.

David menyebut dalam perharinya, sebanyak 80 sampai 100 orang berpartisipasi mendonorkan darahnya di pelayanan PMI Kota Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved