Besok, Almarhum BJ Habibie Akan Dimakamkan Pukul 13.00 WIB di TMP Kalibata

Almarhum BJ Habibie direncanakan dimakamkan esok hari, Kamis (11/9/2019) siang di TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Besok, Almarhum BJ Habibie Akan Dimakamkan Pukul 13.00 WIB di TMP Kalibata
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di TMP Nasional Utama Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Almarhum BJ Habibie direncanakan dimakamkan esok hari, Kamis (11/9/2019) siang di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Diketahui, kabar wafatnya BJ Habibie disampaikan langsung oleh sang putra, Thareq Kemal Habibie setelah menjalani perawatan secara intensif di RSPAD sejak 1 September 2019 lalu.

Dijelaskan Thareq, Presiden ke-3 RI ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-83 tahun akibat faktor usia sehingga sejumlah organ tubuhnya mengalami degenerasi, satu diantaranya ialah jantung.

Maruf Amin Hingga Reza Rahadian Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie

Anies Baswedan Sebut BJ Habibie Sebagai Bapak Demokrasi Pembuka Keran Kebebasan Pers

Salah satu perwakilan petugas yang enggan disebutkan namanya di TMP Kalibata memberikan informasi awal terkait pemakaman BJ Habibie esok hari.

"Pokoknya untuk informasi pemakaman saya pastikan esok hari pukul 13.00 WIB. Untuk informasi lainnya besok saja ya," ucapnya di lokasi pada rekan media, Rabu (11/9/2019) malam.

Sementara, petugas lainnya yang juga berada di lokasi mengatakan lokasi pemakaman BJ Habibie akan berdampingan dengan Ainun Habibie.

"Iya benar rencananya di samping makam Ibu Ainun. Di slot 120-121," jelas petugas lainnya yang enggan disebutkan namanya.

Pantauan TribunJakarta.com, suasana di TMP Kalibata masih terpantau lengang. Hanya tampak beberapa petugas yang berjaga di lokasi.

Selain itu satu persatu rekan media yang berkumpul juga mulai meninggalkan lokasi TMP Kalibata.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved