Gibran Rakabuming Ramalkan Indonesia Punya Silicon Valley Bagi Startup

area BSD City di Kabupaten Tangerang diramalkan juga akan menjadi Silicon Valley terbesar se-Asia yang isinya putra bangsa

Gibran Rakabuming Ramalkan Indonesia Punya Silicon Valley Bagi Startup
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Putra pertama presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming (kanan) saat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman Sinar Mas Land dengan GK Plug and Play Indonesia membuka Innovation Labs di Kabupaten Tangerang, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Gibran Rakabuming optimis bisnis startup di Indonesia akan berkembang pesat untuk ke depannya.

Itu yang menjadi alasan utama Putra pertama Presiden Joko Widodo turut ambil bagian dari akselerator startup terkemuka di dunia yakni Digitaraya.

Lantaran Digitara bekerja sama dengan GK Plug and Play Indonesia dan Sinar Mas Land untuk membuka BSD Innovation Labs pada Rabu (11/9/2019).

Gibran meramalkan pada masa depan, startup di Indonesia akan berkembang pesat.

Saking pesatnya, area BSD City di Kabupaten Tangerang diramalkan juga akan menjadi Silicon Valley terbesar se-Asia yang isinya putra bangsa.

"Terlebih memanfaatkan era digital ini dengan berkolaborasi, seperti Digitaraya, GK Plug and Play Indonesia serta Sinar Mas Land, membentuk Innovation Labs. Diharapkan para pelaku startup bahu membahu berkembang, serta menjadikan tempat ini seperti Silicon Valley," kata Gibran.

Pemilik usaha martabak kekinian itu pun bergabung dengan Digitaraya sebagai salah satu investor.

Dia pun datang untuk melihat langsung bagaimana gedung megah khusus laboratorium startup, beserta fasilitas penunjangnya di Green Office Park 1.

Menurutnya GK Plug and Play Indonesia bakal menjembatani para pelaku startup pemula maupun pemain lama, dengan para pemodal atau investor.

Jokowi Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya BJ Habibie

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved