Karya Bakti TNI Digelar di Kampung Baru Halim Pererat Silaturahmi Antar Warga

Karya Bakti TNI kembali digelar di Kampung Baru RT 1/5 Kelurahan Halim, Makasar, Jakarta Timur sebagai wujud bukti TNI dekat bersama masyarakat.

Karya Bakti TNI Digelar di Kampung Baru Halim Pererat Silaturahmi Antar Warga
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana Karya Bakti TNI Semester II di Kampung Baru RT 1/5 Kelurahan Halim, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Karya Bakti TNI kembali digelar di Kampung Baru RT 1/5 Kelurahan Halim, Makasar, Jakarta Timur sebagai wujud bukti TNI dekat bersama masyarakat.

Karya Bakti TNI digelar rutin persemesternya guna mempererat tali silurahmi antar TNI dengan warga serta sebagai wujud keperdulian antar TNI dan warga.

Suasana Karya Bakti TNI Semester II di Kampung Baru RT 1/5 Kelurahan Halim, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2019).
Suasana Karya Bakti TNI Semester II di Kampung Baru RT 1/5 Kelurahan Halim, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2019). (Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Karya Bakti TNI Semester II kali ini digelar di Kampung Baru dengan melibatkan sekiranya 200 personil gabungan dari Lanud, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan warga sekitar.

"Ini adalah Karya Bakti TNI setiap semester. Kebetulan ini karya bakti semester ke-2 dengan lokasi terpilih RT 1/5 Kampung Baru, Kelurahan Halim. Ini rutin dilaksananakan. Jadi sekitar Lanud Halim mendapatkan kesempatan yang sama," ungkap Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono di lokasi, Rabu (11/9/2019).

Setelah melalui survei dari jauh-jauh hari, akhirnya RT 1/5 terpilih untuk pelaksanaan karya bakti dengan sasaran perbaikan sekertariat RT 1 dan sarana Mandi, Cuci, Kakus atau MCK.

Kondisi yang memprihatinkan, membuat lokasi tersebut diprioritaskan untuk perbaikan prasarana dan sarananya.

"Kurang lebih seminggu untuk pelaksanaannya. Ini adalah bukti kedekatan TNI dengan masyarakat. Pertama silaturahmi TNI dengan warga sekitar. Kedua kepedulian dengan warga sekitar. Selain itu juga karya bakti, kita perbaiki sarana dan prasarana di sekitar Lanud," sambungnya.

Sementara itu, Sekertaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi sangat mengapresiasi karya bakti TNI ini. Ia berharap pihak Pemkot juga bisa berkolaborasi dengan TNI.

"Jadi kita ini sebagai unsur wilayah merasa terbantu sekali oleh Lanud Halim Perdana Kusuma. Saya sudah bicara dengan Danlanud untuk dibeberapa titik lain minta bantuan seperti ini. Seperti di Kecamatan Cipayung, Kecamatan Duren Sawit dan lainnya. Kalau ada anggaran kita coba gabung dengan lainnya," tandasnya.

Nantinya tiap semester akan rutin disurvei terlebih dahulu dan menampung usulan warga.

LIVE STREAMING Timnas U19 Indonesia Vs Iran di RCTI, Babak Pertama Berakhir Imbang

Bima Aryo Selalu Menangis Bila Ingat Peristiwa Sparta Menyerang ART

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ringkus Sindikat Pemalsu Buku KIR, Sopir Truk Jadi Sasaran Pelaku

Selain itu, pihak Lanud juga melihat lokasi dan beberapa alternatif lainnya untuk menentukan apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Sehingga karya bakti tiap semesternya dapat berbeda tergantung prioritas.

Pantauan TribunJakarta.com, sebelum memulai kerja bakti TNI, baik Sekko maupun Danlanud melakukan apel terlebih dahulu.

Kemudian dilanjut dengan penanaman pohon secara simbolis. Para personil karya bakti juga dipersilakan untuk mengisi tenaga terlebib dahulu dengan memakan makanan yang telah disipakan sebelum karya bakti.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved