Sudin Perpusip Jakarta Timur Hadirkan Program Literasi Bagi Warga

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur hadirkan Program Literasi bagi warga di Kantor Sudin Perpusip Jakarta Timur

Sudin Perpusip Jakarta Timur Hadirkan Program Literasi Bagi Warga
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Kasudin Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur Eka Nuretika Putra, Rabu (11/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur hadirkan Program Literasi bagi warga di Kantor Sudin Perpusip Jakarta Timur, Jalan Jatinegara Timur 3, Jakarta Timur.

Selain memberikan pelayanan untuk digitalisaai arsip keluarga dan pembinaan perpustakaan, Sudin Perpusip Jakarta Timur ikut mendukung program Gubernur DKI Jakarta untuk meningkatkan minat baca warga dengan menghadirkan program literasi bagi warga

Kasudin Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur Eka Nuretika Putra mengatakan sejak dua bulan lalu sudah berjalan bimbingan untuk anak-anak sekitar, seperti bimbingan pelajaran matematika dan bahasa inggris.

"Sesuai dengan program Gubernur untuk meningkatkan minat baca warga. Salah satu usaha yang kita lakukan dalam rangka merangsang maupun stimulan warga ialah dengan program literasi bagi warga," ucapnya di Jatinegara, Rabu (11/9/2019).

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Timnas U19 Indonesia Vs Iran Jelang Kualifikasi Piala Asia

Bagi warga sekitaran ataupun warga Jakarta Timur juga diperailakan untuk melalukan aktivitas literasi.

Mulai dari perorangan hingga berkelompok, Sudin Perpusip Jakarta Timur akan memfasilitasi tempat dengan tenaga ahlinya seperti untuk belajar masak atau bahasa.

"Jadi warga datang bukan hanya sekedar baca buku. Tapi mereka bisa berliterasi juga. Intinya kita undang warga untuk aktifitas literasi, seperti demo masak, hobi tulis menulis. Syukur-syukur bisa berkelompok. Nantinya pembimbingnya juga bisa kita sediakan. Maka dari itu kita buka selebar-lebarnya di sini dalam rangka menyambut program Gubernur itu," sambungnya.

Rencananya, untuk ke depannya Eka akan mulai mengajak warga terutama para emak-emak untuk memberikan bimbingan terkait membaca dan menuli yang baik dan benar.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved