BJ Habibie Meninggal

Berlinang Air Mata, BCL: Aku Kehilangan Momen Bersama Eyang

BCL mengaku belum sempat bertemu dan menjenguk BJ Habibie saat ia menjalani perawatam intensif di rumah sakit

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
BCL hadiri upacara pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Kamis (12/9/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIBATA - Kepergian sosok Presiden ketiga RI BJ Habibie meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Tak terkecuali bagi sejumlah artis di Tanah Air.

Mengaku cukup dekat dengan sosok Habibie, Bunga Citra Lestari tampak menghadiri upacara pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan siang ini.

"Aku akan kehilangan momen ngobrol sama-sama, becanda-becanda, sharing tentang hidup, tentang cintanya Eyang terhadap Eyang Ainun. Kepergian Eyang sekarang sih belum real rasanya buat aku, masih bingung. Kaget," kata perempuan yang akrab disapa BCL ini di lokasi, Kamis (12/9/2019).

Sambil didampingi sang suami, Ashraf Sinclair, wajah BCL tampak sembab.

Kisah Albiner Sitompul, Tentara yang Diajarkan Cara Memotret Oleh BJ Habibie: Indah Sekali

Terlihat sedikit berlinang air mata, perasaan duka yang mendalam tampak dari raut wajah pemeran Ainun dalam film Tanah Air Habibie & Ainun tersebut.

BCL mengaku belum sempat bertemu dan menjenguk BJ Habibie saat ia menjalani perawatam intensif di rumah sakit.

"Terakhir ketemu ngobrol-ngobrol itu waktu lebaran. Masih sehat. Waktu itu sempet masuk rumah sakit juga, saya tidak sempet jenguk tapi sempet berkabar. Kalau ini terakhir aku lagi di luar (negeri) tidak di Indonesia. Tapi begitu pulang, ya....," kata dia.

Salah satu hal yang tak bisa dilupakan dari seorang BJ Habibie bagi BCL, adalah rasa cintanya yang tulus kepada mendiang istrinya, Ainun Habibie.

Menurut BCL, sosok Habibie adalah contoh tauladan. Ia bisa membuktikan kepada seluruh dunia bahwa cinta sejati benar adanya.

"Eyang selalu bilang, kalau Eyang pengen bareng sama Eyang Ainun. Sekarang kita semua bahagia, karena Eyang sudah dapatkan apa yang ia inginkan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved