Cegah Aksi Pencurian, Sopir Truk Tronton Ditabrak Komplotan Pencuri di Tol Jakarta-Merak

Hadang komplotan pencuri ban serep truk tronton di Jalan Tol Jakarta-Merak, seorang sopir tewas ditabrak minibus.

Cegah Aksi Pencurian, Sopir Truk Tronton Ditabrak Komplotan Pencuri di Tol Jakarta-Merak
Istimewa/dokumentasi polisi
Lokasi kejadian pencurian berdarah ban serep truk raksasa di kawasan Tol Jakarta-Merak KM.45+800, Kampung Pasar Kelapa, Desa koper, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, KRESEK - Pencurian ban serep truk raksasa alias truk tronton terjadi di KM 45+800 Jakarta-Merak pada Kamis (12/9/2019) pagi hari tadi.

Percobaan pencurian ban serep truk raksasa tersebut oleh orang tidak dikenal terjadi sekira pukul 05.30 WIB yang menewaskan sopir truk tersebut.

Korban yang diketahui bernama Darnoko (29) tersebut meregang nyawa setelah ditabrak oleh pelaku menggunakan minibus berwarna cokelat.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumadi mengatakan bahwa korban sebelum kehilangan nyawanya berniat untuk menghadang pelaku yang sedang berusaha mencuri ban serep truk.

"Pelaku melakukan pencurian dengan cara diduga menabrak korban (Darnoko) saat korban menghadang pelaku kemudian pelaku menabrak korban hingga meninggal dunia," jelas Edy saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Kamis (12/9/2019).

Cerita Penggali Makam BJ Habibie di TMP Kalibata: Tanah Liang Lahadnya Gembur

Pipa Gas Bocor, Api Berkobar di Kolong Jalan Layang Cilincing Jakarta Utara

Diduga pelaku panik karena tertangkap basah hingga menancapkan gas dan menabrak Darnoko.

Darnoko pun yang berniat menghadang malah tertabrak hingga mental sejauh dua meter dan langsung menginggal dunia di tempat.

"Korban meninggal dunia di tempat," singkat Edy.

Awal kejadian dijelaskan oleh Edy, saat Darnoko bersama sang kernet, Edo Juardenis sedang merebahkan badannya di Tol Jakarta-Merak KM.45+800, Kampung Pasar Kelapa, Desa koper, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

Saat sedang pulas tertidur, Edo melihat kejanggalan dan membangunkan Darnoko (korban) untuk mengecek bagian belakang tronton yang sedang berhenti di bahu jalan.

"Saksi (Edo) memberitahukan kepada korban bahwa ada orang yang tidak dikenal mengambil ban serep kemudian korban turun dari dalam mobil," ungkap Edy.

Di saat itu pula korban langsung menghadang pelaku yang masih menjadi buronan polisi.

"Pelaku mengendarai satu unit mobil warna cokelat diduga mere Avanza. Pelaku langsung pergi melarikan diri dan membawa satu buah ban serep," pungkas Edy.

Sampai saat ini, jajaran Satreskrim Polresta Tangerang masih menyelidiki kasus tersebut sehingga belum bisa memberikan keterangan mendalam. (*)

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved