BJ Habibie Meninggal

Mengenang Habibie, Siswa-siswi Tangerang Upacara Bendera Setengah Tiang

"Semoga anak didik kami ini bisa melanjutkan inspirasi dan kreativitas BJ Habibie untuk kemajuan bangsa," ujar Marlina

Mengenang Habibie, Siswa-siswi Tangerang Upacara Bendera Setengah Tiang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Yakmi, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengadakan upacara pengibaran bendera setengah tiang untuk mengenang mendiang Bacharuddin Jusuf Habibie, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menghormati dan untuk mengenang jasa mendiang Presiden ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Yakmi, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengadakan upacara pengibaran bendera setengah tiang.

Sebelum mengawali proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), seluruh siswa-siswi SD Yakmi Pinang melakukan upacara Bendera setengah tiang.

Kepala SDI Yakmi, Hajah Marlina mengatakan pengibaran bendera setengah tiang untuk mengenang jasa Bacharuddin Jusuf Habibie yang akrab disapa BJ Habibie.

"Semoga anak didik kami ini bisa melanjutkan inspirasi dan kreativitas BJ Habibie untuk kemajuan bangsa," ujar Marlina, Kamis (12/9/2019).

Menurut Marlina, BJ Habibie adalah sosok yang bapak penerbangan dan spesialisasi konstruksi pesawat terbang yang berhasil juga merakit pesawat Indonesia pada masa itu.

Sosok seperti itu lah, menurut Marlina cocok untuk ditularkan kepada para siswa ajarnya.

"Tidak semua orang bisa melakukan semua itu seperti beliau. Semoga anak didik kami juga bisa mengembangkan diri agar seperti beliau yang kedepanya jadi anak berprestasi," ucap Marlina.

Almira Nur Nazhifah, siswi SDI Yakmi mengatakan kalau ia sudah mengenal sosok BJ Habibie sebagai orang yang hebat dalam menciptakan pesawat terbang.

"Saya kenal sosok eyang Habibie orang yang sangat hebat bisa dalam membuat pesawat. Saya ingin meneruskan jejak beliau," tutur Almira.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved