BJ Habibie Meninggal

Pasang Bendera Setengah Tiang, Pemkot Tangsel Minta Masjid Gelar Salat Gaib Doakan BJ Habibie

"Ada instruksi dari kesekretariat negara untuk memasang Bendera sampai tiga hari ke depan," ujar Benyamin saat dihubungi.

Pasang Bendera Setengah Tiang, Pemkot Tangsel Minta Masjid Gelar Salat Gaib Doakan BJ Habibie
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Bendera setengah tiang terpasang di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga 1, Ciputat, Tangsel, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Bendera setengah tiang tanda berkabung atas wafatnya presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, terlihat terpasang di sejumlah pelataran kantor instansi pemeruntahan ataupun swasta di Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (12/9/2019).

Namun masih juga ada bendera merah putih yang dipasang penuh di pinggir-pinggir jalan, sisa peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, memastikan, kantor pemerintahan sudah memasangnya sesuai instruksi Sekretariat Negara sampai tiga hari ke depan.

"Ada instruksi dari kesekretariat negara untuk memasang Bendera sampai tiga hari ke depan," ujar Benyamin saat dihubungi TribunJakarta.com.

Mengenal Sekilas Sosok Tifani Habibie & Farrah Habibie, Sang Cucu Presiden ke-3 RI

Lebih jauh, Benyamin meminta kepada Kantor Kemenag Tangsel dan MUI Tangsel untuk menggelar salat ghaib dan mengajak masayarakat turut serta demi menghormati mendiang BJ Habibie.

"Di semua masjid di Tangsel, pesantren di Tangsel, semua melaksanakan salat ghaib, entar malem, mau kapan, itu dipersilakan masing-masing. Kita haraokan ini menjadi pengabdian kita terhadap almarhum," ujarnya.

Benyamin juga menyampaikan duka citanya terhdapa sosok yang diidolakannya itu.

Orang nomor dua di Tangsel itu mengagumi Habibie sebagai sosok yang cerdas dan bijak.

"Atas nama pribadi, atas nama keluarga, atas nama kedinasan, atas nama masyarakat Tangerang Selatan, kami mengucapkan sedalam-dalamnya duka cita, telah berpulang ke rahmatullah eyang Habibie, Indonesia kehilangan lagi putra terbaiknya, semoga amal ibadahnya diterima dan keluarga diberi ketabahan," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved