BJ Habibie Meninggal

Pengibaran Bendera Setengah Tiang Dilakukan Diseluruh Kantor Instasi Kota Bekasi

Hal tersebut dilakukan Pemerintah Kota Bekasi dengan menginstruksikan kepada seluruh kantor instasi dan warga melalui RT/RW

Pengibaran Bendera Setengah Tiang Dilakukan Diseluruh Kantor Instasi Kota Bekasi
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Pengibaran bendera setengah tiang di Kantor Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Hari berkabung nasional menyusul meninggalnya Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa dikenal BJ Habibie ditandai dengan pengibaran bendera setengah tiang.

Hal tersebut dilakukan Pemerintah Kota Bekasi dengan menginstruksikan kepada seluruh kantor instasi dan warga melalui RT/RW.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sayekti Rubiah mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang ini juga menyusul adanya surat edaran Kementerian Sekertaris Negara (Kememsesneg).

"Saya dapat edaran dari grup humas seluruh Indonesia bahwa ada edaran dari mensesneg, untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan putra bangsa terbaik," kata Sayekti kepada TribunJakarta.com, Kamis (12/9/2019).

Pukul 12.00 WIB Jalan Sekitar TMP Kalibata akan Ditutup, Berikut Rekayasa Lalu Lintas

Puluhan Mahasiswa ITI Beri Penghormatan Terakhir untuk BJ Habibie

Selain itu, saat apel pagi, seluruh aparatur Pemerintah Kota Bekasi juga turut melakukan doa bersama. Sebanyak 2.700 aparatur ikut dalam proses tersebut. "Seluruh aparatur di kantor Pemkot Bekasi 2.700 aparatur, juga ikuti oleh aparatur di tingkat Kelurahan Kecamatan," jelas dia.

Pemerintah Kota Bekasi juga menginstruksikan kepada warga Kota Bekasi agar turut memberikan penghormatan terkahir kepada Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie dengan ikut mengibarkan bendera setengah tiang dan menggelar doa bersama untuk kebaikan sosok yang dikenal sebagai bapak telnologi.

"Disosialisasikan ke RT/RW, kita cinta sama beliau dan memberikan penghormatan terkahir dengan mengibarkan bendera setengan tiang," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved