Liga 2

Blitar Bandung United Vs PSMS Medan Hari Ini: Saling Intip dan Kerja Keras demi Jauhi Zona Degradasi

Saat ini, Blitar Bandung United jadi juru kunci zona barat di peringkat ke-11 dengan koleksi 10 poin.

Blitar Bandung United Vs PSMS Medan Hari Ini: Saling Intip dan Kerja Keras demi Jauhi Zona Degradasi
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Blitar Bandung United vs PSGC. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Pelatih Blitar Bandung United, Budiman, mengaku tak ingin timnya kembali dipermalukan di kandang saat menghadapi PSMS Medan pada lanjutan Liga 2, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (17/9/2019).

Pada laga sebelumnya, tim asuhan Budiman ini kalah dari Babel United dengan skor 1-0.

Hasil itu tentu membuat Budiman kecewa. Ia bertekad memperbaiki peforma timnya pada pertandingan sore nanti.

"Kami sudah evaluasi pertandingan lawan Babel. Saya tidak mau dipermalukan lagi di kandang sendiri. Pertandingan nanti memang cukup berat buat saya dan pemain. Bukan hanya mental, taktik, dan strategi, tapi semuanya harus siap," ujar Budiman saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/9/2019).

Menurut Budiman, laga melawan PSMS Medan tidak akan mudah bagi timnya. Sebab, saat ini PSMS Medan masih banyak dihuni pemain yang pernah bermain di Liga 1. Secara mental dan pengalaman, tentu timnya kalah dari tim tamu.

"PSMS Medan dihuni pemain Liga 1 yang ikut turun ke Liga 2. Jadi saya akan memaksimalkan pemain yang ada. Saya baru kenal pemain satu minggu ini. Jadi untuk besok tidak ada kata lain dari menit awal kita fight, harus kerja keras," katanya.

Namun, kondisi itu bukan menjadi alasan bagi Budiman. Ia sudah menyiapkan pemainnya untuk tampil kerja keras agar dapat memenangkan pertandingan dan menjauhi zona degradasi.

"Saya tekankan pada pemain untuk menjauh dari zona degradasi, tapi jangan dijadikan beban. Kami lihat terus ke depan, jangan tatap ke belakang. Yang paling penting, pemain harus lebih disiplin lagi dan lebih mau bekerja keras di lapangan," ucapnya.

Saat ini, tim asuhan Budiman itu menjadi juru kunci zona barat di peringkat ke-11 dengan koleksi 10 poin. Jika pada laga nanti kembali kalah, harapan untuk dapat bertahan di Liga 2 musim depan sangat tipis.

Halaman
123
Penulis: erik sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved