Breaking News:

Parkir Liar Kolong Tol Becakayu di Jalan Kalimalang, Warga: Satpol dan Dishub Cuma Lewat

Penindakan yang dilakukan Pemkot Jakarta Timur terhadap parkir liar mobil warga di kolong Tol Becakayu wilayah Kecamatan Makasar gagal beri efek jera.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Parkir liar di kolong Tol Becakayu wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Penindakan yang dilakukan Pemkot Jakarta Timur terhadap parkir liar mobil warga di kolong Tol Becakayu wilayah Kecamatan Makasar gagal memberi efek jera.

Pasalnya hingga kini puluhan mobil bebas bercokol di bawah kolong Tol Becakayu dan terlihat siapa pun pengguna jalan yang melintas di Jalan Kalimalang.

Ismail (31), warga sekitar mengatakan parkir liar di kolong Tol Becakayu sebenarnya sudah beberapa kali ditindak jajaran Sudin Perhubungan Jakarta Timur.

"Pernah ditertibkan sih, tapi pas penertiban enggak terlalu banyak yang kena. Seperti tahu kalau ada penertiban saja, setiap hari juga ada yang parkir kok," kata Ismail di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2019).

Alasan Tukang Galon Daftar Bacalon Wali Kota Tangerang dari PDIP, Ada Keresahan

LIVE STREAMING Liga Champions di SCTV Malam Ini, Inter Vs Praha & Dortmund Vs Barcelona

Klasemen dan Jadwal Liga 1 Pekan 19: Persib Hadapi Kutukan, Persija Kedatangan Tamu Kuat

Blak-blakan Akui 6 Kali Diperkosa Genderuwo, DJ Bebby Malah Menikmati: Delapan Tahun Jadi Janda Bo

Menurutnya pemilik tak pernah gentar memarkir mobilnya karena penindakan hanya dilakukan sesekali, sementara parkir liar berlangsung setiap hari.

Ismail bahkan menuturkan beberapa kali masih ada yang memanfaatkan kolong Tol Becakayu jadi 'showroom' mobil karena letaknya strategis.

"Karena sudah lama jadi biasa saja. Kalau ada mobil Satpol PP atau Dishub ya mereka juga cuman lewat saja. Enggak setiap lewat sini terus langsung ditertibkan," ujarnya.

Meski enggan membeberkan siapa pemilik yang nekat memarkir mobilnya, dia tak menampik di antara pemilik tersebut merupakan warga sekitar.

Sejak tahun 2018 kolong Tol Becakayu jadi tempat parkir liar hingga 'showroom', Ismail menyebut belum pernah ada terjadi kasus pencurian.

"Jalan sekitar sini kan sempit, susah masuk mobil. Di sini masuknya Kelurahan Cipinang Melayu, setahu saya sih belum pernah ada yang kehilangan mobil ya," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, puluhan mobil dalam kondisi bagus tampak memenuhi kolong Tol Becakayu dan bisa dengan mudah terlihat pengguna jalan. (*)

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved