Cegah Siswa Sekolah di Cilincing Terpapar Polusi, Pemprov DKI Pasang Kain Filter di Kelas

Anies pun mengimbau kepada masyarakat untuk melapor jika membutuhkan kain filter untuk menangkal polutan yang mencemari lingkungan

Cegah Siswa Sekolah di Cilincing Terpapar Polusi, Pemprov DKI Pasang Kain Filter di Kelas
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko (kanan) saat ditemui di Mall Bella Tera, Kelapa Gading, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya telah melakukan pemasangan kain filter di sekolah-sekolah terdampak polusi dari industri pembakaran arang dan peleburan alumunium di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

"Mengenai sekolah-sekolah yang terpapar, mulai kemarin sudah dipasang filter-filter di ruang kelas," ucapnya, Rabu (18/9/2019).

Dijelaskan Anies, pihaknya langsung bergerak cepat memasang kain filter berbahan dakron di kelas-kelas itu lantaran anak-anak menjadi prioritas bagi Anies.

"Prioritas adalah anak-anak di ruang kelas itu terbebas, minimal di sekolah mereka bisa menghirup udara bersih," ujarnya.

Tak hanya itu, Anies pun mengimbau kepada masyarakat untuk melapor jika membutuhkan kain filter untuk menangkal polutan yang mencemari lingkungan.

"Sumbernya sudah ditutup, tapi bukan berarti kualitas udaranya langsung membaik. Nah, bila ada masyarakat yang membutuhkan filter akan kami siapkan, kami akan pasang di rumah-rumah," kata Anies.

Sebelumnya, aktivitas lapak pembakaran arang dan peleburan alumunium yang dilakukan di Jalan Inspeksi Cakung Drain, Cilincing, Jakarta Utara dikeluhkan warga.

Asap dan debu yang dihasilkan dari dua jenis tempat usaha tersebut dirasakan mencemari udara di sekitar lokasi.

Selain bau menyengat hasil pembakaran, warga juga tak jarang merasakan sesak nafas dan mata merah akibat kemasukan debu.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved