Hari Ini Pemprov DKI Umumkan Secara Resmi Penyelenggaraan Formula E di Jakarta

Menurut rencana, pengumuman resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Monas

Hari Ini Pemprov DKI Umumkan Secara Resmi Penyelenggaraan Formula E di Jakarta
Istimewa/Facebook Anies Baswedan
Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E pada 2020 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Hari ini Pemprov DKI akan mengumumkan secara resmi penyelenggaraan ajang balap Formula E yang akan dihelat di Jakarta pada 2020 mendatang, Jumat (20/9/2019).

Menurut rencana, pengumuman resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat sekira pukul 16.00 WIB.

Pemprov DKI telah menyiapkan dana hingga Rp 1,3 triliun demi menggelar ajang balap internasional ini di Jakarta.

Adapun rincian biaya penyelenggaraan Formula E terdiri dari Rp 360 miliar untuk 'commitment fee', sekira Rp 900 miliar untuk biaya penyelenggaraan, dan Rp 600 juta untuk ajang promosi Formula E bertajuk Jakarta Fun Race.

Sebelumnya, Gubernur Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah menggelar pertemuan secara intensif dengan FIA selaku penyelengara Formula E sejak Rabu (18/9/2019) lalu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya Buka Kompas Travel Fair 2019

Melihat Ruang Kelas di SDN Cilincing 07 Pagi yang Dipasangi Filter Udara Pascaterpapar Polusi

"Jadi mulai kemarin, hari ini, dan besok, tim pimpinan Formula E akan berada di Jakarta. Kita membicarakan aspek teknis final untuk persiapan pelaksanaan Formula E yang Insya Allah diselenggarakan tahun 2020," ucapnya, Kamis (19/9/2019).

Setelah pembicaraan antar kedua pihak rampung, hari ini Pemprov DKI pun siap mengumumkan secara resmi penyelenggaran Formula E yang akan dihelat di Jakarta pada 2020 mendatang.

"Insya Allah besok sore (sore ini) akan diumumkan bersama waktunya, kemudian rencana-rencana detail pelaksanaannya. Jadi tadi hanya sharing saja antara pimpinan dengan teman-teman," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved