Demo Tolak RUU KUHP dan UU KPK

Berikut Rute Transjakarta yang Terkena Dampak Demo Mahasiswa di Gedung DPR MPR

Rute TransJakarta yang terkena dampak unjuk rasa mahasiswa tolak RUU KUHP dan KPK, di depan Gedung DPR MPR.

Berikut Rute Transjakarta yang Terkena Dampak Demo Mahasiswa di Gedung DPR MPR
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Jalan Ir Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) mendadak jadi lautan mahasiswa Universitas Pamulang yang konvoi menggunakan sepeda motor menuju gedung DPR MPR Jakarta, Selasa siang (24/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakart.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus berunjuk rasa tolak RUU KUHP dan KPK, di depan Gedung DPR MPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).

Akibatnya, arus lalu lintas dari jalan Gatot Subroto menuju Slipi, Jakarta Barat, tak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat. Termasuk bus TransJakarta.

TribunJakarta.com telah merangkum informasi rute bus TransJakarta yang terkena dampak dari aksi unjuk rasa di depan kantor DPR-MPR RI.

Sikap Masyarakat Lihat Ratusan Mahasiswa di Stasiun Manggarai hingga Poster Lucu Pendemo

Rute 1B, stasiun Palmerah arah Tosari mengalami pengalihan rute via jalan Asia Afrika. Untuk sementara tidak melewati, bus stop di Kemenpora sampai ke Bendungan Hilir.

Rute 1F, stasiun Palmerah arah Tosari mengalami pengalihan rute via jalan Asia Afrika. Untuk sementara tidak melewati bus stop di Kemenpora sampai pada halte Semanggi.

Rute S41, Pondok Cabe arah Tanah Abang. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan sampai pada JPO Blok G.

Rute T11, Bundaran Senayan - Poris Plawad. Untuk sementara arah Poris Plawad tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan.

Rute 5A, Grogol arah Kampung Melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Monas. Untuk sementara tidak melewati bus stop Badan Pengawasan Tenaga Nuklir dan BPKP.

Koridor 9, Pinang Ranti arah Pluit mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR-MPR RI. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan.

Aksi Mahasiswa Membahana di Seluruh Indonesia, Wiranto Tak Sepakat: Kuras Energi & Ganggu Ketertiban

Kendati begitu, pelayanan tetap dilakukan.

Sebab, mengingat adanya beberapa lokasi yang tidak memungkinkan untuk dilewati, maka dilakukan pengalihan rute.

"Hingga situasi kembali kondusif dan rute akan kembali seperti semula, rute TransJakarta akan kembali normal," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Hubungan Masyarakat PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo. (*)

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved