Saat Gurihnya Croissant Dipadu Dengan Sambal Dabu-Dabu

"Ini terinspirasi dari pengalaman saat mengajar di Manukwari, Papua," kata Chef Desi di Gandaria City, Selasa (24/9/2019).

Saat Gurihnya Croissant Dipadu Dengan Sambal Dabu-Dabu
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Charcoal Battered Prawns & Dabu-dabu Croissant ala Chef Desi yang bisa dinikmati di gerai Joe&Dough; 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Croissant, merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur kering atau biasa disebut pastry. Biasanya, roti ini diisi oleh berbagai toping tambahan. Mulai dari rasa manis, atau gurih.

Namun ada yang berbeda dengan croissant yang ada di dalam menu Joe & Dough kali ini.

Meluncurkan beberapa hidangan utama hasil inovasi baru, Joe & Dough menggandeng selebrity chef bernama Desi Trisnawati untuk menyajikan menu Croissant yang dipadukan dengan sambal dabu-dabu. Hm, seperti apa rasanya?

Terinspirasi dari rasa kagum dan cinta Chef Desi terhadap bumbu lokal eksotis khas Indonesia yang begitu kaya, ia memadukan roti kering dengan bumbu dabu-dabu yang terdiri dari potongan bawang, tomat hijau, serta cabai.

Selain itu, roti croissant disini juga diisi bersama dengan udang goreng arang, selada romaine muda, serta sedikit saus mayo. Croissant yang dipanggang kering cenderung tak memiliki rasa yang begitu terasa. Ada sedikit gurih, juga ada manis.

Namun, rasa ini didominasi oleh sambal dabu-dabu, selada, serta saus mayo yang ada di dalam perut roti.

"Ini terinspirasi dari pengalaman saat mengajar di Manukwari, Papua," kata Chef Desi di Gandaria City, Selasa (24/9/2019).

Menu ini, merupakan cerita dari pengalaman Chef Desi ketika mengajar di Manukwari Papua.

Dimana, kala itu ia diminta untuk membuat burger dengan menggunakan bahan yang tersedia saja. Ia pun akhirnya menciptakan roti isi berbumbu sambal dabu-dabu.

Lempari Batu dan Bom Molotov, Massa Perusuh Coba Kembali Mendekat ke Gedung DPR

Kepulan Asap Hitam Membubung Tinggi di Depan DPR RI

Hasil Korea Open 2019: Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Babak Kedua, Tontowi/Winny Kalah

Untuk rasa sambal dabu-dabunya, sedikit pedas namun terdapat rasa asam.

Tomat hijau, serta selada yang ada dalam sambal dabu-dabu, membuat rasa croissant menjadi lebih menyegarkan. Rasa ini tampak begitu pas di lidah masyarakat di Indonesia.

Bekerjasama dengan Chef jebolan ajang Masterchef Indonesia musim 02 ini, menu tersebut bisa Anda nikmati di gerai Joe&Dough dengan harga Rp 85 ribu.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved