Demo Tolak RUU KUHP dan UU KPK

Jalan Tol Dalam Kota Beroperasi Normal Pasca-Bentrokan, Gerbang Tol Rusak Sudah Berfungsi

Jasa Marga Regional JabotabekJabar pastikan aktivitas operasional Jalan Tol Dalam Kota telah berjalan normal.

Jalan Tol Dalam Kota Beroperasi Normal Pasca-Bentrokan, Gerbang Tol Rusak Sudah Berfungsi
Dok Foto Jasa Marga Regional JabotabekJabar
Suasana di Gerbang Tol Dalam Kota 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jasa Marga Regional JabotabekJabar pastikan aktivitas operasional Jalan Tol Dalam Kota telah berjalan normal.

Pascademo mahasiswa di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta Pusat pada Selasa (24/9/2019) kemarin, mulai pukul 08.00 WIB, Rabu (25/9/2019) Jasa Marga Regional JabotabekJabar selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota pastikan aktivitas operasional di jalan tersebut telah berjalan normal.

Jasa Marga Regional JabotabekJabar Division Head Reza Febriano menuturkan selama demo berlangsung, terdapat penutupan beberapa Gerbang Tol (GT) dan pengalihan lalu lintas.

“Setelah demo selesai, kami segera melakukan pembersihan lajur dari sampah-sampah dan benda-benda lainnya yang dapat mengganggu perjalanan. Sehingga pukul 03.19 WIB jalur B (Grogol menuju Cawang) sudah dibuka dan jalur sebaliknya, Grogol menuju Cawang pukul 04.41 WIB pagi tadi juga sudah dibuka. Kedua jalur telah beroperasi normal kembali,” jelas Reza saat dikonfirmasi, Rabu (25/9/2019).

Unjuk rasa atau demo yang berlangsung hingga larut malam mengakibatkan dua GT mengalami kerusakan, yakni GT Senayan dan GT Pejompongan.

Suasana di Gerbang Tol Dalam Kota
Suasana di Gerbang Tol Dalam Kota (Dok Foto Jasa Marga Regional JabotabekJabar)

Reza juga menjelaskan kedua GT ini dirusak oleh massa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Mengenai peralatan tol dan fasilitas yang dirusak di ke-2 GT tersebut pun segera kami perbaiki dan sudah dapat difungsikan kembali. Sejak pukul 06.00 WIB, GT Senayan sudah dapat dilewati dengan aman oleh pengguna jalan, selanjutnya menyusul GT Pejompongan akan kita operasikan kembali,” lanjunya.

Meskipun beberapa peralatan tol yang rusak, Reza mengatakan kondisinya sudah diperbaiki kembali.

Namun, pihaknya pun sudah menyiapkan transaksi di kedua GT dengan memaksimalkan GTO yang masih berfungsi dengan baik, serta didukung oleh petugas dengan menggunakan _lmobile reader.

Halaman
1234
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved